Masalah di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus - Samsung Galaxy S10 dan varian lainnya berdengung di seluruh dunia, pada saat yang sama, banyak pengguna melaporkan masalah yang berbeda dan masalah yang mengganggu mereka. smartphone ini telah diberkati dengan sistem operasi Android Pie terbaru dengan antarmuka OneUI yang sepenuhnya canggih. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda memperbaiki beberapa masalah dan masalah umum yang dapat terjadi pada ponsel Samsung Galaxy S10E, S10, dan S10 + Anda. Melalui tutorial ini, Anda seharusnya dapat memecahkan sebagian besar masalah yang biasanya terjadi pada smartphone Android.

Sangat umum untuk mengamati masalah terkait kinerja dan stabilitas dari waktu ke waktu di ponsel Android. Itu terjadi biasanya karena data cache, kedaluwarsa dan data berantakan yang mengumpulkan sepanjang waktu saat kita menggunakannya. Pada dasarnya, file cache dihasilkan oleh aplikasi yang kami miliki di ponsel kami dan setelah beberapa waktu, file itu berubah menjadi sampah. Dengan demikian, menjadi penting untuk melakukan beberapa tindakan pembersihan untuk mengkalibrasi kinerja, stabilitas, dan pemecahan masalah bug yang biasa terjadi pada ponsel Android. Anda dapat mempertimbangkan tutorial ini sebagai panduan pemecahan masalah untuk smartphone Samsung Galaxy 10.

Baik Anda ingin meningkatkan kinerja atau menghadapi banyak masalah di Galaxy S10 atau varian lainnya, itu dapat diperbaiki dengan mudah. Dengan menggunakan panduan ini, Anda seharusnya dapat memecahkan masalah telepon Anda dari sebagian besar masalah yang mungkin terjadi padanya. Karena smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android, mereka relatif lebih mudah dipecahkan. Kami akan menggunakan fasilitas bawaan untuk memperbaiki bug dan masalah ini pada smartphone Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus. Sampai kita perlu mem-flash firmware stok, kita tidak perlu menggunakan alat atau utilitas pihak ketiga apa pun. Sekarang, mari kita mulai dengan panduan pemecahan masalah kami:

Memecahkan masalah umum pada Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Solusi Masalah di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

1. Masalah WiFi tidak terhubung di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Jadi, Anda baru saja membuka kotak kemasan untuk mengeluarkan Galaxy S10 baru Anda dan mencoba terhubung ke WiFi dan tidak ada yang terjadi. Tidak perlu khawatir banyak seperti yang terjadi pada banyak pengguna. Masalah itu mungkin terkait dengan jaringan WiFi tertentu yang Anda coba sambungkan. Entah masalahnya mungkin pada ponsel Anda atau jaringan WiFi yang Anda sambungkan, oleh karena itu Anda perlu menerapkan perbaikan untuk mengetahui cara kerjanya untuk Anda sendiri.

Kami yakin dengan fakta bahwa jaringan WiFi memfasilitasi kecepatan dan pengalaman Internet yang lebih cepat, oleh karena itu, kami harus menyelesaikan masalah ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat Anda terapkan pada ponsel Anda untuk memperbaiki masalah terkait WiFi.
  • Pertama-tama, sebelum mengambil tindakan besar, kami sarankan Anda untuk me-reboot ponsel Anda. Hanya reboot dapat membantu dalam memperbaiki banyak masalah, apakah itu terkait jaringan atau sesuatu yang lain. Cukup tekan dan tahan tombol Daya hingga ponsel Anda restart.
  • Sekarang, jika itu tidak berhasil, Anda harus mengkonfirmasi apakah perangkat lain dapat terhubung dengan jaringan WiFi itu. Dengan begitu, Anda akan dapat mengetahui apakah cacat pada ponsel Anda atau Jaringan WiFi yang menyebabkan masalah.
  • Jika router WiFi berada dalam jangkauan Anda, cobalah untuk reboot. Entah Anda dapat reboot menggunakan tombol yang ada di router WiFi atau hanya MATI dan TIDAK saklar utama. Tepat setelah itu, coba sambungkan ponsel Anda ke WiFi ini, kemungkinan besar, Anda seharusnya dapat terhubung dengannya dengan sukses.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda untuk menghapus jaringan yang disimpan ini dari telepon Anda dan membangun kembali koneksi ini. Cukup buka Pengaturan -> WiFi & Internet-> WiFi-> Jaringan Tersimpan, dan 'Lupakan' jaringan yang Anda sambungkan. Sekarang, coba sambungkan kembali dengan router WiFi di ponsel Anda.

Jadi, salah satu solusi ini mungkin harus memperbaiki masalah WiFi pada Samsung Galaxy S10 Anda dan varian lainnya. Selain itu, kami menyarankan Anda untuk menghubungi penyedia layanan WiFi jika Anda tidak menemukan solusi yang sesuai untuk Anda. Atau beri tahu kami masalah apa yang Anda hadapi, kami akan mencoba membantu Anda dengan saran lebih lanjut.

2. Masalah Samsung S10 dan S10 Plus Cepat Panas

Anda tidak bisa mengabaikan masalah Samsung S10 dan S10 Plus cepat panas. Karena masalah pemanasan yang luar biasa, Galaxy Note 7 adalah kegagalan untuk Samsung dan itu sangat berisiko. Selalu, amati ponsel Anda jika memanas secara intensif tanpa alasan.

Meskipun cukup umum untuk mengamati masalah pemanasan pada ponsel Android saat bermain game, menggunakan aplikasi naik turun atau saat mengisi daya, namun, jika Anda tidak melakukan apa-apa dan masih memanas, Anda lebih baik memperhatikannya. Berikut adalah saran yang dapat Anda terapkan segera pada ponsel Anda untuk memecahkan masalah pemanasan abnormal pada ponsel Anda.

Jika Anda mengamati masalah panas berlebih pada ponsel Anda saat mengisi daya, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir. Saat ini, smartphone ini dikemas dengan teknologi pengisian cepat yang memanaskan perangkat saat diisi daya. Jadi, jangan gunakan ponsel Anda saat pengisian daya.
Jika Anda cukup kecanduan bermain game, terutama yang berat, Anda lebih baik menyesuaikan masalah pemanasan ini. Smartphone memanas secara intensif saat kami bermain game, itu terjadi karena game menggunakan aspek CPU dan GPU untuk mengeksekusi dan membuat visual.

Untuk masalah pemanasan yang tidak normal, berarti Anda tidak bermain-main dengan game atau hal lain di ponsel Anda dan itu masih menjadi panas, maka Anda harus mengaktifkan Pengoptimalan Baterai pada ponsel Anda. Mungkin ada aplikasi atau layanan yang berjalan di latar belakang memakan sumber daya daya. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk ‘Semua Aplikasi’.

Selanjutnya, masalah overheating adalah hasil dari data yang berantakan berkali-kali. Jika Anda telah menggunakan ponsel untuk waktu yang lama, maka ada kemungkinan lebih besar bahwa file yang berantakan dan kadaluarsa telah terakumulasi di ponsel Anda yang menyebabkan panas berlebih dan masalah lainnya. Untuk membersihkan ponsel Anda, buka menu Pengaturan dan ketuk Penyimpanan. Di bawah menu ini, Anda akan menemukan ‘Clean Storage’. Ketuk tombol ini untuk melakukan tindakan ini.

Selain itu, Anda dapat menyingkirkan seluruh cache yang tersimpan di ponsel Anda menggunakan tutorial ini. Melalui tindakan itu, Anda dapat meningkatkan kinerja dan stabilitas juga. Cukup ikuti tutorial ini untuk menghapus cache di ponsel Anda.
Selain itu, Anda dapat melakukan pengaturan ulang pabrik di ponsel Anda. Itu menghapus setiap bit file dan cache yang ada di ponsel Anda. Itu solusi pasti untuk menyembuhkan hampir setiap masalah yang ada di ponsel Anda. Untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Anda.

Salah satu solusi ini harus bekerja untuk Anda. Jika Anda tidak menemukan solusi yang membantu atau jika Anda menemukan masalah yang agak terkait dengan bagian perangkat keras, Anda lebih baik menghubungi produsen untuk meminta bantuan.

3. Aplikasi Macet di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Ini adalah salah satu kesalahan paling menjengkelkan yang kita hadapi di ponsel kita. Terlepas dari kenyataan bahwa Anda memiliki smartphone yang kuat atau telepon biasa, itu masih terjadi. Setelah pembaruan Android Pie, ada banyak masalah seperti itu pada smartphone OnePlus 5 saya. Dan untuk menyelesaikannya, saya akhirnya memformat sepenuhnya.

Dengan demikian, mungkin ada alasan berbeda bahwa aplikasi (atau aplikasi) tertentu mogok / macet setiap kali Anda membukanya. Aplikasi itu mungkin telah terpengaruh selama proses pembaruan atau sesuatu yang mencegahnya berfungsi secara normal. Berikut adalah beberapa kiat yang dapat Anda ikuti jika Anda menghadapi masalah seperti itu pada Samsung Galaxy S10 atau varian lainnya.

Jika Anda menemukan bahwa aplikasi tertentu berperilaku tidak normal dan berakhir mogok setiap kali Anda membuka dan menggunakannya, maka Anda harus mulai dengan menghapusnya terkait dengan cache dan data pengguna. Masalah ini terjadi sebagian besar waktu karena file cache yang rusak. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan tindakan ini di ponsel Anda:
  • Buka Pengaturan.
  • Ketuk Aplikasi -> Daftar aplikasi.
  • Ketuk pada Aplikasi.
  • Lalu, ketuk Penyimpanan
  • Dan ketuk CLEAR CACHE dan CLEAR DATA.

Lebih lanjut, jika Anda baru saja memperbarui firmware di ponsel Anda, maka pastikan aplikasi tersebut kompatibel dengan versi firmware ini. Pastikan untuk menginstal versi terbaru aplikasi ini dari Google Play store atau situs web resminya.
Selanjutnya, kami merekomendasikan untuk menghapus aplikasi sepenuhnya dari telepon Anda. Kemudian, buka Google Play store (atau situs web resmi aplikasi) dan instal salinan aplikasi baru di ponsel Anda. Kami menemukan solusi ini paling membantu dalam kasus maksimum.
Jika Anda baru saja memperbarui ponsel Anda, maka kami sarankan Anda menghapus data cache di ponsel Anda. Selama prosedur pembaruan, file cache dapat kedaluwarsa dan menyebabkan masalah yang berbeda, termasuk crash aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus partisi cache di ponsel Anda:
  • Matikan telepon Anda.
  • Gunakan tutorial ini untuk masuk ke mode pemulihan di ponsel Anda.
  • Di bawah mode ini, pilih ‘Hapus partisi cache’ dan lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari mode ini setelah selesai.
  • Jika aplikasi itu masih tidak berfungsi, Anda lebih baik mencari bantuan teknis dari tim pengembangan Aplikasi. Mereka harus membantu Anda dengan resolusi lebih lanjut.

Karena Samsung Galaxy S10 berjalan pada sistem operasi Android Pie dengan antarmuka OneUI, Anda harus memeriksa dengan benar apakah aplikasi itu mendukung firmware ini atau tidak. Ketidakcocokan ini mungkin menyebabkan masalah pada ponsel ini.

4. Masalah Samsung Galaxy S10 Macet di logo boot setelah pembaruan

Sebagian besar masalah seperti itu terjadi tepat setelah kami memperbarui telepon kami. Pembaruan itu bisa yang resmi atau Anda mencoba untuk mem-flash firmware pihak ketiga atau custom firmware. Kami benar-benar dapat memahami frustrasi Anda jika Anda menderita masalah ini. Dalam masalah seperti itu, smartphone kami tidak bisa booting di luar logo atau layar boot.

Untuk memecahkan masalah macet pada Samsung Galaxy S10 yang macet di layar boot dan tidak akan mem-boot lebih lanjut, kita dapat menggunakan mode pemulihan. Berikut adalah beberapa tindakan yang disarankan yang dapat Anda terapkan pada ponsel Anda untuk membuatnya boot lebih lanjut:
  • Tindakan pertama, kami sarankan Anda untuk menghapus partisi cache-nya. Tindakan ini akan menghapus semua data cache lama dan kedaluwarsa yang ada di telepon. Anda dapat melakukan tindakan ini menggunakan mode pemulihan. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan tindakan ini di ponsel Anda:
  • Pertama, boot ke mode pemulihan di ponsel Anda.
  • Di bawah menu ini, pilih ‘Hapus partisi cache’ dan lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari tindakan yang paling banyak dilakukan.
  • Selanjutnya, Anda dapat mengatur ulang ponsel ke pabrik. Ini adalah tindakan yang paling direkomendasikan yang membantu masalah tersebut. Namun, tidak ada keraguan bahwa tindakan ini akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya. Segala sesuatu yang disimpan di dalam ponsel ini dihapus selama tindakan ini. Beginilah cara Anda mengatur ulang ponsel dengan mudah:
  • Sekali lagi, boot ke mode pemulihan.
  • Di bawah menu ini, pilih ‘Hapus data / reset pabrik’ dan lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari mode ini setelah tindakan ini selesai.

Jika solusi di atas tidak berfungsi untuk memperbaiki masalah yang Anda hadapi, maka Anda harus mengembalikan firmware asli di ponsel Anda. Itu akan menggantikan setiap aspek ponsel Anda dan tidak ada ruang untuk bug dan masalah. Untuk itu, unduh firmware stok resmi ponsel Anda dan flash file firmware menggunakan tutorial ini.

Kemungkinan besar, salah satu solusi di atas akan berfungsi dan membuat ponsel Anda berfungsi kembali. Sampai masalahnya agak terkait dengan bagian perangkat lunak, Anda harus dapat memperbaiki masalah itu sendiri. Jika tidak, Anda harus mencari bantuan teknis dari pusat layanan.

5. Masalah Samsung S10 dan S10 Plus Lambat dan Lemot

Tidak masalah apakah Anda menggunakan ponsel anggaran rendah atau pembunuh seperti Galaxy S10, Anda tidak bisa mengatakan bahwa kinerjanya tetap solid sepanjang waktu. Ada banyak faktor yang membawa dampak negatif pada ponsel kita selama kita menggunakannya. Kemungkinan masalah yang akan Anda hadapi seiring waktu dengan telepon apa pun agak terkait dengan kinerja dan stabilitas.

Dan untuk mempertahankan kinerja, ada beberapa tindakan pembersihan yang harus kita lakukan seringkali. Bahkan kita dapat menerapkan beberapa tips dan trik untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan kinerja pada Samsung Galaxy S10 Anda:

Kita harus mulai dengan tindakan pembersihan. Smartphone Samsung telah diberkati dengan opsi pembersihan inbuilt yang tersedia dalam menu ‘Storage’. Melakukan tindakan ini akan menghapus kekacauan dan kedaluwarsa data. Itu akan segera meningkatkan kinerja dan stabilitas pada ponsel Anda. Cukup buka Pengaturan -> Penyimpanan, lalu ketuk ‘Bersihkan Sekarang’.
Untuk membersihkan ponsel Anda, kami sarankan Anda menggunakan mode pemulihan dan melakukan tindakan ‘Hapus partisi cache’. Ini akan membersihkan setiap bit data yang di-cache, terkait dengan aplikasi sistem dan pihak ketiga. Kami telah menyebutkan langkah-langkah di atas berkali-kali.

Lebih jauh, jika Anda sudah lama menggunakan ponsel, ponsel Anda layak untuk direset pabrik. Itu menghapus semuanya, baik itu aplikasi, unduhan, atau cache. Untuk mengatur ulang ponsel ke pabrik, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka menu Pengaturan di ponsel Anda.
  • Sekarang, ketuk pada tab Manajemen Umum.
  • Sekarang, ketuk ‘Atur Ulang‘.
  • Kemudian, ketuk ‘Reset data pabrik‘
  • Kemudian, gulir ke bawah ke bawah dan ketuk pada RESET-> HAPUS SEMUA.

Hapus aplikasi yang tidak diinginkan dari ponsel Anda. Samsung menggembungkan smartphone mereka dengan banyak aplikasi; tentu saja, banyak dari mereka berguna, namun sejumlah besar aplikasi yang tetap tidak digunakan sepanjang waktu. Dan banyak dari aplikasi yang tidak digunakan ini, memanfaatkan kekuatan pemrosesan, dan Internet di latar belakang. Dengan demikian, menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak diinginkan harus membawa hasil positif. Saat bekerja untuk Note 9, kami menemukan 120+ aplikasi bloatware ada di sana dan setelah kami menonaktifkannya, kami menemukan 1,5 GB (sekitar) dirilis. Mempertimbangkan jumlah ini, kita harus mengurus aplikasi ekstra atau biasa yang ada di ponsel kita.

Beralih dari peluncur asli Samsung ke Nova Launcher atau Google Launcher dapat membantu Anda mencapai kinerja yang lebih baik. Peluncur pihak ketiga ini secara khusus dibangun untuk kinerja yang lebih baik dan tindakan yang lebih cepat. Kami memiliki daftar peluncur tema yang dapat Anda pilih. Dengan cara ini Anda dapat menyesuaikan telepon Anda dengan indah sambil mempercepat tindakan.

Lebih lanjut, kami sarankan untuk mengurangi jangkauan dan durasi animasi pada ponsel Anda. Ya, Anda mendengarnya dengan benar dan kemudian Anda dapat menyetelnya di telepon Anda. Cukup ikuti tutorial ini untuk mempelajari tentang opsi Pengembang dan cara menggunakannya untuk menyesuaikan animasi untuk kinerja yang lebih baik.

6. Masalah Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus Boros Baterai dan Cepat Lowbat

Menjadi smartphone kelas atas, smartphone ini harus bertahan sepanjang hari saat digunakan secara normal. Jika Anda curiga baterai habis dengan cepat, mungkin ada alasan berbeda untuk itu. Mungkin ada aplikasi (atau lebih banyak aplikasi) menyedot baterai di ponsel Anda atau pembaruan terbaru telah membawa ketidakstabilan ini pada ponsel ini. Apa pun alasannya, Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda untuk memecahkan masalah pengurasan baterai cepat pada smartphone Samsung Galaxy S10 Anda. Cukup ikuti rekomendasi di bawah ini untuk tujuan itu.
  • Pertama-tama, kami sarankan Anda untuk menonaktifkan atau menghapus semua aplikasi yang tidak digunakan dan tidak diinginkan dari telepon Anda. Itu akan membebaskan jumlah RAM dan ruang penyimpanan yang baik sambil berdampak pada masa pakai baterai secara positif.
  • Anda harus mengamati telepon Anda untuk mencari tahu apa yang paling menghabiskan daya baterai. Anda dapat melakukannya menggunakan Opsi Pengembang. Di dalam menu ini, ketuk entitas 'Menjalankan layanan' dan dapatkan informasi terperinci tentang menjalankan layanan. Di sana Anda dapat dengan mudah menemukan pelakunya. Cukup, cukup nonaktifkan atau hapus sepenuhnya dari ponsel Anda.
  • Jika Anda baru saja memperbarui telepon Anda dan ini mengakibatkan masalah ini, maka Anda harus melakukan beberapa tindakan pembersihan. Anda dapat menghapus seluruh file cache di ponsel Anda. Masuk saja ke mode pemulihan di ponsel Anda (berikan sumber daya di atas) dan lakukan partition Hapus partisi cache ’. Tindakan ini meningkatkan keduanya; kinerja dan stabilitas.
  • Untuk penurunan dramatis dalam usia baterai, reset pabrik sangat dianjurkan. Seiring waktu atau karena aplikasi tertentu atau setelah pembaruan, firmware Android mungkin terpengaruh dan itu menyebabkan masalah pengurasan baterai cepat pada ponsel ini. Dalam kasus seperti itu, reset pabrik berbuah.
  • Selanjutnya, Anda harus memilih telepon Anda untuk masa pakai baterai yang lebih baik. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk ‘Semua Aplikasi’. Itu akan membatasi aplikasi dari menggunakan baterai dengan sembarangan.
  • Lebih lanjut, kami merekomendasikan penggunaan versi lite dari aplikasi Facebook dan messenger-nya. Kedua aplikasi ini menghabiskan banyak masa pakai baterai saat pengguna dimanjakan dengan mereka atau tidak, mereka bekerja di latar belakang juga.

Solusi ini harusnya cukup untuk mengatasi masalah pengeringan cepat pada Samsung Galaxy S10 Anda. Selain itu, Anda dapat mengikuti panduan khusus kami untuk tujuan ini.

7. Masalah Samsung S10 dan S10 Plus Reboot dan Mati Tiba Tiba

Masalah seperti itu biasanya terjadi karena data yang berantakan dan kadaluwarsa yang mengumpulkan setelah beberapa saat. File cache dihasilkan oleh aplikasi yang kita miliki di ponsel kita. Setelah waktu tertentu, mereka menjadi tidak perlu dan sampai kita menghapusnya secara manual, mereka tetap tersimpan di dalam telepon.

Mereka menyebabkan masalah berbeda terkait kinerja dan stabilitas. Karena itu, melalui beberapa tindakan pembersihan, ini harus dihilangkan.
  • Anda harus mengamati ponsel Anda dengan seksama. Mungkin ada aplikasi menghentikan ponsel Anda agar berjalan normal. Jika Anda baru saja menginstal aplikasi (atau lebih banyak aplikasi), Anda sebaiknya menghapusnya untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah ini di ponsel Anda.
  • Periksa folder unduhan Anda dan hapus hal-hal terbaru yang telah Anda unduh. Meskipun OS Android cukup aman, tetap saja malware atau hal serupa dapat merusak kinerja dan aspek lainnya di ponsel Anda.
  • Jika solusi di atas tidak melakukan perubahan, Anda dapat melakukan tindakan 'menghapus partisi cache' untuk menghapus data yang berantakan dan cache pada ponsel Anda. Kemungkinan besar, tindakan ini harus bekerja untuk menyelesaikan masalah reboot acak pada smartphone Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus Anda.
  • Selanjutnya, Anda dapat melakukan reset pabrik untuk mengembalikan aspek dan pengaturan asli pada ponsel Anda. Sebelum melakukannya, pastikan Anda membuat cadangan umum di ponsel Anda.
  • Jika ada sesuatu yang buruk dengan firmware Android, maka Anda harus mengembalikan firmware saham di ponsel Anda.

Mem-flash seluruh firmware akan menghapus semua hal pihak ketiga dan mengembalikan semua aspek stok termasuk aplikasi dan pengaturan. Jika Anda tidak menemukan solusi di atas bermanfaat, beri tahu kami melalui bagian komentar. Kami akan mencoba membantu Anda dengan solusi yang tepat.

8. Volume Speaker Rendah pada Galaxy S10 dan S10 Plus

Jika Anda menghadapi masalah seperti itu di ponsel Anda, maka mungkin ada dua alasan: apakah masalahnya ada pada speaker ponsel atau file media yang Anda putar memiliki volume output yang rendah. Meskipun, kadang-kadang itu bisa terjadi karena beberapa masalah di ponsel kita. Kami memiliki solusi pemecahan masalah berikut untuk mengatasi masalah tersebut:
  • Jika Anda menemukan bahwa volume Speaker sangat rendah, maka perhatikan baik-baik area speaker. Ada kemungkinan bahwa beberapa debu di atas yang menolak volume penuh. Gunakan pin penunjuk dengan hati-hati dan bersihkan area itu. Lakukan ini dengan sangat hati-hati, atau Anda akan mengacaukan semuanya. ** Tindakan ini secara fisik dapat merusak speaker. Jadi, lakukan dengan hati-hati.
  • Beberapa kali, masalah ini terjadi tepat setelah kami memperbarui telepon kami. Selama prosedur pembaruan, file cache dan berantakan rusak yang menyebabkan masalah seperti itu. Untuk mengatasinya, kami sarankan Anda untuk melakukan salah satu dari solusi ini; hapus seluruh partisi cache atau lakukan reset pabrik. Melakukan reset pabrik lebih membantu dalam masalah seperti itu.
  • Dan jika Anda mengetahui bahwa masalahnya terkait dengan file media, maka seseorang dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan volume hasil. Ada aplikasi bernama 'Speaker Boost', aplikasi ini bekerja luar biasa. Anda dapat membaca tutorial; cara meningkatkan volume pada smartphone Samsung Galaxy.

Ini adalah solusi yang tersedia untuk memperbaiki masalah tersebut. Jika Anda curiga bahwa masalah ini terkait dengan perangkat keras, Anda sebaiknya menghubungi pusat layanan.

9. Masalah jaringan pada panggilan di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Sebagian besar waktu, masalah jaringan terjadi berdasarkan lokasi geografis dan kekuatan jaringan. Jika Anda berada di daerah yang lebih sering mengalami masalah jaringan, maka tidak ada yang dapat dilakukan di ponsel Anda. Itulah yang dapat dilakukan oleh layanan operator SIM Anda atau otoritas yang lebih tinggi.

Jika tidak, rekomendasi berikut akan bekerja dalam menyelesaikan sebagian besar masalah yang terkait dengan jaringan pada smartphone Samsung Galaxy M20 Anda. Ikuti saja yang di bawah ini:
  • Pertama, Anda harus mencoba mengeluarkan baki kartu SIM, membersihkannya secara menyeluruh dan memasukkan kembali ponsel Anda. Itu harus memperbaiki masalah yang disebabkan oleh salah penempatan kartu SIM. Itu harus membawa beberapa perbaikan dalam sinyal jaringan.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda untuk mereset pengaturan jaringan di ponsel Anda. Itu akan menghapus pengaturan dan koneksi lama yang menyebabkan masalah jaringan pada ponsel Anda. Untuk tujuan itu, Anda dapat mengikuti panduan ini.
  • Jika itu terjadi setelah proses pembaruan, Anda lebih baik melakukan hard reset pada ponsel Anda. Itu akan memperbaiki semua masalah di ponsel Anda.
  • Jika tidak ada yang berhasil, lebih baik menjangkau operator Kartu SIM.

10. Masalah Aplikasi yang tidak layar penuh atau mendukung layar split

Meskipun OS Android telah banyak dikembangkan, masih ada banyak aplikasi yang tidak mendukung fitur layar penuh dan layar terbagi. Meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan langsung untuk aplikasi itu, Samsung Galaxy S10 memang menawarkan beberapa opsi untuk mengatasi masalah tersebut. Kami memiliki opsi terpisah untuk memperbaiki masalah ini pada smartphone Samsung Galaxy S10.

Pada dasarnya, beberapa aplikasi / game tidak mampu layar penuh pada smartphone yang memiliki resolusi layar tinggi. Karena, Galaxy S10 dan varian lainnya memiliki resolusi layar yang sangat padat, ada lebih banyak peluang bagi Anda untuk menghadapi masalah seperti itu. Dengan demikian, panduan ini akan membantu Anda memperbaiki masalah ini di ponsel Anda. Inilah cara Anda dapat memperbaiki aplikasi yang bukan layar penuh:
  • Buka Pengaturan di ponsel Anda.
  • Ketuk pada Display.
  • Sekarang, ketuk aplikasi layar penuh.
  • Dan kemudian, pilih opsi layar penuh untuk aplikasi yang bukan layar penuh.
  • Keluar dari pengaturan ini.
  • Setelah itu, aplikasi tersebut harus menggunakan layar penuh untuk bekerja. Opsi ini berfungsi sebagian besar waktu. Jarang, Anda mungkin menemukan masalah seperti itu.

Sekarang, jika Anda menemukan bahwa aplikasi atau game tertentu tidak berfungsi dalam mode Split, ada obat untuk itu. Opsi Pengembang, menu tersembunyi di ponsel Android, menawarkan opsi untuk memperbaiki masalah ini. Inilah cara Anda dapat memperbaiki aplikasi yang tidak berfungsi dalam mode split:
  • Aktifkan Opsi Pengembang di ponsel Anda.
  • Buka Pengaturan dan ketuk pada menu Opsi Pengembang.
  • Di bawah menu ini, cari ‘Paksa aktivitas untuk diubah ukurannya.
  • Aktifkan opsi ini dan keluar dari menu ini.
  • Sekarang, ke depan, semua aplikasi harus mendukung mode split di ponsel Anda. Dan seharusnya ada masalah lebih lanjut. Jika Anda tidak menemukan metode di atas berfungsi, pastikan untuk reboot ponsel Anda.

11. Cara Memperbaiki sidik jari Ultrasonik tidak berfungsi pada Samsung Galaxy S10

Apakah Anda kesulitan menggunakan sidik jari ultrasonik di ponsel Anda? Banyak pengguna telah melaporkan berbagai masalah terkait dengan fitur sidik jari ini di Reddit dan banyak papan lainnya. Anda mungkin mengalami masalah seperti sidik jari tidak akan menanggapi permintaan Anda atau mungkin akan macet dan tidak melakukan apa-apa.

Masalah yang paling umum dilaporkan adalah bahwa, sementara pemindai sidik jari bekerja dengan lancar dalam satu baris, tiba-tiba itu tidak menanggapi 3-4 upaya dan setelah itu menjadi normal. Itu merindukan beberapa upaya. Jika Anda menghadapi masalah seperti itu, berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat Anda ikuti:
  • Pertama, kami sarankan Anda untuk reboot ponsel Anda. Hanya reboot yang memperbaiki banyak masalah, jika pemindai sidik jari tidak berfungsi karena bug minor, ini mungkin harus memperbaikinya.
  • Pastikan ponsel Anda telah diperbarui ke versi terbaru. Jika ada pembaruan yang tertunda, Anda harus menginstalnya. Pembaruan, kecil atau besar, membawa perbaikan dan peningkatan pada banyak bug dan masalah yang diketahui.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda menghapus Sidik Jari yang ada di ponsel Anda. Cukup buka Pengaturan di ponsel Anda, dan buka Pengaturan Sidik Jari. Hapus yang sudah ada dan perbaiki. Itu mungkin seharusnya memperbaiki sidik jari tidak masalah.
  • Saat menambahkan sidik jari baru, pastikan Anda meletakkan jari tengah pada pemindai alih-alih sisi. Itu cara menyimpan sidik jari yang benar.
  • Terakhir, jika Anda tidak menemukan solusi yang berfungsi, mungkin masalah ini terkait dengan firmware itu sendiri. Dengan demikian, Anda harus menunggu sampai Samsung menghadirkan pembaruan lebih lanjut.

12. Masalah Layar Hitam di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Sekali lagi, ini adalah salah satu situasi yang paling menyebalkan. Jika itu terjadi pada Anda, Anda tidak akan dapat menggunakan telepon Anda sampai layar bangun. Ini bisa terjadi karena aplikasi yang salah, pengaturan atau firmware Android itu sendiri mungkin macet. Ini dapat terjadi secara acak dan sulit untuk mengetahui alasan pasti yang menyebabkan masalah ini.

Berikut adalah beberapa perbaikan berguna yang Anda terapkan jika Samsung Galaxy S10 Anda tidak berfungsi seperti yang diharapkan:
  • Paksa reboot, mungkin tindakan ini akan banyak membantu Anda. Karena hanya tampilan yang tidak berfungsi, fitur lainnya sepertinya berfungsi, mungkin ada bug waktu nyata yang menyebabkan masalah ini. Cukup tekan dan tahan tombol Power Off hingga bergetar dan reboot.
  • Selanjutnya, Anda harus mengamati apakah masalah ini tetap dalam Mode Aman atau tidak. Pada dasarnya, ketika Safe Mode boot, semua aplikasi dan pengaturan pihak ketiga menjadi tidak valid dan tidak akan berfungsi. Jadi, jika ada aplikasi atau layanan pihak ketiga yang menyebabkan masalah ini, ponsel Anda akan berfungsi secara normal dalam Safe Mode. Inilah cara Anda dapat mem-boot ke Safe Mode:
  • Matikan telepon Anda menggunakan tombol Daya.
  • Tekan dan tahan tombol Power.
  • Setelah, logo Samsung muncul, lepaskan tombol Daya dan sekarang dengan cepat tekan dan tahan Tombol Volume Turun.
  • Lanjutkan menahan tombol Volume bawah hingga ponsel selesai mem-boot ulang.

Setelah melihat "Safe mode" di sudut kiri bawah layar Anda perlu melepaskan Volume Down Key.
Jika itu tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat melanjutkan dan menghapus partisi cache-nya. Ini akan menghapus semua file cache di ponsel Anda. Sekali lagi gunakan Mode Pemulihan.

Solusi Masalah di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus


Masalah di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus - Samsung Galaxy S10 dan varian lainnya berdengung di seluruh dunia, pada saat yang sama, banyak pengguna melaporkan masalah yang berbeda dan masalah yang mengganggu mereka. smartphone ini telah diberkati dengan sistem operasi Android Pie terbaru dengan antarmuka OneUI yang sepenuhnya canggih. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda memperbaiki beberapa masalah dan masalah umum yang dapat terjadi pada ponsel Samsung Galaxy S10E, S10, dan S10 + Anda. Melalui tutorial ini, Anda seharusnya dapat memecahkan sebagian besar masalah yang biasanya terjadi pada smartphone Android.

Sangat umum untuk mengamati masalah terkait kinerja dan stabilitas dari waktu ke waktu di ponsel Android. Itu terjadi biasanya karena data cache, kedaluwarsa dan data berantakan yang mengumpulkan sepanjang waktu saat kita menggunakannya. Pada dasarnya, file cache dihasilkan oleh aplikasi yang kami miliki di ponsel kami dan setelah beberapa waktu, file itu berubah menjadi sampah. Dengan demikian, menjadi penting untuk melakukan beberapa tindakan pembersihan untuk mengkalibrasi kinerja, stabilitas, dan pemecahan masalah bug yang biasa terjadi pada ponsel Android. Anda dapat mempertimbangkan tutorial ini sebagai panduan pemecahan masalah untuk smartphone Samsung Galaxy 10.

Baik Anda ingin meningkatkan kinerja atau menghadapi banyak masalah di Galaxy S10 atau varian lainnya, itu dapat diperbaiki dengan mudah. Dengan menggunakan panduan ini, Anda seharusnya dapat memecahkan masalah telepon Anda dari sebagian besar masalah yang mungkin terjadi padanya. Karena smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android, mereka relatif lebih mudah dipecahkan. Kami akan menggunakan fasilitas bawaan untuk memperbaiki bug dan masalah ini pada smartphone Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus. Sampai kita perlu mem-flash firmware stok, kita tidak perlu menggunakan alat atau utilitas pihak ketiga apa pun. Sekarang, mari kita mulai dengan panduan pemecahan masalah kami:

Memecahkan masalah umum pada Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Solusi Masalah di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

1. Masalah WiFi tidak terhubung di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Jadi, Anda baru saja membuka kotak kemasan untuk mengeluarkan Galaxy S10 baru Anda dan mencoba terhubung ke WiFi dan tidak ada yang terjadi. Tidak perlu khawatir banyak seperti yang terjadi pada banyak pengguna. Masalah itu mungkin terkait dengan jaringan WiFi tertentu yang Anda coba sambungkan. Entah masalahnya mungkin pada ponsel Anda atau jaringan WiFi yang Anda sambungkan, oleh karena itu Anda perlu menerapkan perbaikan untuk mengetahui cara kerjanya untuk Anda sendiri.

Kami yakin dengan fakta bahwa jaringan WiFi memfasilitasi kecepatan dan pengalaman Internet yang lebih cepat, oleh karena itu, kami harus menyelesaikan masalah ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat Anda terapkan pada ponsel Anda untuk memperbaiki masalah terkait WiFi.
  • Pertama-tama, sebelum mengambil tindakan besar, kami sarankan Anda untuk me-reboot ponsel Anda. Hanya reboot dapat membantu dalam memperbaiki banyak masalah, apakah itu terkait jaringan atau sesuatu yang lain. Cukup tekan dan tahan tombol Daya hingga ponsel Anda restart.
  • Sekarang, jika itu tidak berhasil, Anda harus mengkonfirmasi apakah perangkat lain dapat terhubung dengan jaringan WiFi itu. Dengan begitu, Anda akan dapat mengetahui apakah cacat pada ponsel Anda atau Jaringan WiFi yang menyebabkan masalah.
  • Jika router WiFi berada dalam jangkauan Anda, cobalah untuk reboot. Entah Anda dapat reboot menggunakan tombol yang ada di router WiFi atau hanya MATI dan TIDAK saklar utama. Tepat setelah itu, coba sambungkan ponsel Anda ke WiFi ini, kemungkinan besar, Anda seharusnya dapat terhubung dengannya dengan sukses.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda untuk menghapus jaringan yang disimpan ini dari telepon Anda dan membangun kembali koneksi ini. Cukup buka Pengaturan -> WiFi & Internet-> WiFi-> Jaringan Tersimpan, dan 'Lupakan' jaringan yang Anda sambungkan. Sekarang, coba sambungkan kembali dengan router WiFi di ponsel Anda.

Jadi, salah satu solusi ini mungkin harus memperbaiki masalah WiFi pada Samsung Galaxy S10 Anda dan varian lainnya. Selain itu, kami menyarankan Anda untuk menghubungi penyedia layanan WiFi jika Anda tidak menemukan solusi yang sesuai untuk Anda. Atau beri tahu kami masalah apa yang Anda hadapi, kami akan mencoba membantu Anda dengan saran lebih lanjut.

2. Masalah Samsung S10 dan S10 Plus Cepat Panas

Anda tidak bisa mengabaikan masalah Samsung S10 dan S10 Plus cepat panas. Karena masalah pemanasan yang luar biasa, Galaxy Note 7 adalah kegagalan untuk Samsung dan itu sangat berisiko. Selalu, amati ponsel Anda jika memanas secara intensif tanpa alasan.

Meskipun cukup umum untuk mengamati masalah pemanasan pada ponsel Android saat bermain game, menggunakan aplikasi naik turun atau saat mengisi daya, namun, jika Anda tidak melakukan apa-apa dan masih memanas, Anda lebih baik memperhatikannya. Berikut adalah saran yang dapat Anda terapkan segera pada ponsel Anda untuk memecahkan masalah pemanasan abnormal pada ponsel Anda.

Jika Anda mengamati masalah panas berlebih pada ponsel Anda saat mengisi daya, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir. Saat ini, smartphone ini dikemas dengan teknologi pengisian cepat yang memanaskan perangkat saat diisi daya. Jadi, jangan gunakan ponsel Anda saat pengisian daya.
Jika Anda cukup kecanduan bermain game, terutama yang berat, Anda lebih baik menyesuaikan masalah pemanasan ini. Smartphone memanas secara intensif saat kami bermain game, itu terjadi karena game menggunakan aspek CPU dan GPU untuk mengeksekusi dan membuat visual.

Untuk masalah pemanasan yang tidak normal, berarti Anda tidak bermain-main dengan game atau hal lain di ponsel Anda dan itu masih menjadi panas, maka Anda harus mengaktifkan Pengoptimalan Baterai pada ponsel Anda. Mungkin ada aplikasi atau layanan yang berjalan di latar belakang memakan sumber daya daya. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk ‘Semua Aplikasi’.

Selanjutnya, masalah overheating adalah hasil dari data yang berantakan berkali-kali. Jika Anda telah menggunakan ponsel untuk waktu yang lama, maka ada kemungkinan lebih besar bahwa file yang berantakan dan kadaluarsa telah terakumulasi di ponsel Anda yang menyebabkan panas berlebih dan masalah lainnya. Untuk membersihkan ponsel Anda, buka menu Pengaturan dan ketuk Penyimpanan. Di bawah menu ini, Anda akan menemukan ‘Clean Storage’. Ketuk tombol ini untuk melakukan tindakan ini.

Selain itu, Anda dapat menyingkirkan seluruh cache yang tersimpan di ponsel Anda menggunakan tutorial ini. Melalui tindakan itu, Anda dapat meningkatkan kinerja dan stabilitas juga. Cukup ikuti tutorial ini untuk menghapus cache di ponsel Anda.
Selain itu, Anda dapat melakukan pengaturan ulang pabrik di ponsel Anda. Itu menghapus setiap bit file dan cache yang ada di ponsel Anda. Itu solusi pasti untuk menyembuhkan hampir setiap masalah yang ada di ponsel Anda. Untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Anda.

Salah satu solusi ini harus bekerja untuk Anda. Jika Anda tidak menemukan solusi yang membantu atau jika Anda menemukan masalah yang agak terkait dengan bagian perangkat keras, Anda lebih baik menghubungi produsen untuk meminta bantuan.

3. Aplikasi Macet di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Ini adalah salah satu kesalahan paling menjengkelkan yang kita hadapi di ponsel kita. Terlepas dari kenyataan bahwa Anda memiliki smartphone yang kuat atau telepon biasa, itu masih terjadi. Setelah pembaruan Android Pie, ada banyak masalah seperti itu pada smartphone OnePlus 5 saya. Dan untuk menyelesaikannya, saya akhirnya memformat sepenuhnya.

Dengan demikian, mungkin ada alasan berbeda bahwa aplikasi (atau aplikasi) tertentu mogok / macet setiap kali Anda membukanya. Aplikasi itu mungkin telah terpengaruh selama proses pembaruan atau sesuatu yang mencegahnya berfungsi secara normal. Berikut adalah beberapa kiat yang dapat Anda ikuti jika Anda menghadapi masalah seperti itu pada Samsung Galaxy S10 atau varian lainnya.

Jika Anda menemukan bahwa aplikasi tertentu berperilaku tidak normal dan berakhir mogok setiap kali Anda membuka dan menggunakannya, maka Anda harus mulai dengan menghapusnya terkait dengan cache dan data pengguna. Masalah ini terjadi sebagian besar waktu karena file cache yang rusak. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan tindakan ini di ponsel Anda:
  • Buka Pengaturan.
  • Ketuk Aplikasi -> Daftar aplikasi.
  • Ketuk pada Aplikasi.
  • Lalu, ketuk Penyimpanan
  • Dan ketuk CLEAR CACHE dan CLEAR DATA.

Lebih lanjut, jika Anda baru saja memperbarui firmware di ponsel Anda, maka pastikan aplikasi tersebut kompatibel dengan versi firmware ini. Pastikan untuk menginstal versi terbaru aplikasi ini dari Google Play store atau situs web resminya.
Selanjutnya, kami merekomendasikan untuk menghapus aplikasi sepenuhnya dari telepon Anda. Kemudian, buka Google Play store (atau situs web resmi aplikasi) dan instal salinan aplikasi baru di ponsel Anda. Kami menemukan solusi ini paling membantu dalam kasus maksimum.
Jika Anda baru saja memperbarui ponsel Anda, maka kami sarankan Anda menghapus data cache di ponsel Anda. Selama prosedur pembaruan, file cache dapat kedaluwarsa dan menyebabkan masalah yang berbeda, termasuk crash aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus partisi cache di ponsel Anda:
  • Matikan telepon Anda.
  • Gunakan tutorial ini untuk masuk ke mode pemulihan di ponsel Anda.
  • Di bawah mode ini, pilih ‘Hapus partisi cache’ dan lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari mode ini setelah selesai.
  • Jika aplikasi itu masih tidak berfungsi, Anda lebih baik mencari bantuan teknis dari tim pengembangan Aplikasi. Mereka harus membantu Anda dengan resolusi lebih lanjut.

Karena Samsung Galaxy S10 berjalan pada sistem operasi Android Pie dengan antarmuka OneUI, Anda harus memeriksa dengan benar apakah aplikasi itu mendukung firmware ini atau tidak. Ketidakcocokan ini mungkin menyebabkan masalah pada ponsel ini.

4. Masalah Samsung Galaxy S10 Macet di logo boot setelah pembaruan

Sebagian besar masalah seperti itu terjadi tepat setelah kami memperbarui telepon kami. Pembaruan itu bisa yang resmi atau Anda mencoba untuk mem-flash firmware pihak ketiga atau custom firmware. Kami benar-benar dapat memahami frustrasi Anda jika Anda menderita masalah ini. Dalam masalah seperti itu, smartphone kami tidak bisa booting di luar logo atau layar boot.

Untuk memecahkan masalah macet pada Samsung Galaxy S10 yang macet di layar boot dan tidak akan mem-boot lebih lanjut, kita dapat menggunakan mode pemulihan. Berikut adalah beberapa tindakan yang disarankan yang dapat Anda terapkan pada ponsel Anda untuk membuatnya boot lebih lanjut:
  • Tindakan pertama, kami sarankan Anda untuk menghapus partisi cache-nya. Tindakan ini akan menghapus semua data cache lama dan kedaluwarsa yang ada di telepon. Anda dapat melakukan tindakan ini menggunakan mode pemulihan. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan tindakan ini di ponsel Anda:
  • Pertama, boot ke mode pemulihan di ponsel Anda.
  • Di bawah menu ini, pilih ‘Hapus partisi cache’ dan lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari tindakan yang paling banyak dilakukan.
  • Selanjutnya, Anda dapat mengatur ulang ponsel ke pabrik. Ini adalah tindakan yang paling direkomendasikan yang membantu masalah tersebut. Namun, tidak ada keraguan bahwa tindakan ini akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya. Segala sesuatu yang disimpan di dalam ponsel ini dihapus selama tindakan ini. Beginilah cara Anda mengatur ulang ponsel dengan mudah:
  • Sekali lagi, boot ke mode pemulihan.
  • Di bawah menu ini, pilih ‘Hapus data / reset pabrik’ dan lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari mode ini setelah tindakan ini selesai.

Jika solusi di atas tidak berfungsi untuk memperbaiki masalah yang Anda hadapi, maka Anda harus mengembalikan firmware asli di ponsel Anda. Itu akan menggantikan setiap aspek ponsel Anda dan tidak ada ruang untuk bug dan masalah. Untuk itu, unduh firmware stok resmi ponsel Anda dan flash file firmware menggunakan tutorial ini.

Kemungkinan besar, salah satu solusi di atas akan berfungsi dan membuat ponsel Anda berfungsi kembali. Sampai masalahnya agak terkait dengan bagian perangkat lunak, Anda harus dapat memperbaiki masalah itu sendiri. Jika tidak, Anda harus mencari bantuan teknis dari pusat layanan.

5. Masalah Samsung S10 dan S10 Plus Lambat dan Lemot

Tidak masalah apakah Anda menggunakan ponsel anggaran rendah atau pembunuh seperti Galaxy S10, Anda tidak bisa mengatakan bahwa kinerjanya tetap solid sepanjang waktu. Ada banyak faktor yang membawa dampak negatif pada ponsel kita selama kita menggunakannya. Kemungkinan masalah yang akan Anda hadapi seiring waktu dengan telepon apa pun agak terkait dengan kinerja dan stabilitas.

Dan untuk mempertahankan kinerja, ada beberapa tindakan pembersihan yang harus kita lakukan seringkali. Bahkan kita dapat menerapkan beberapa tips dan trik untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan kinerja pada Samsung Galaxy S10 Anda:

Kita harus mulai dengan tindakan pembersihan. Smartphone Samsung telah diberkati dengan opsi pembersihan inbuilt yang tersedia dalam menu ‘Storage’. Melakukan tindakan ini akan menghapus kekacauan dan kedaluwarsa data. Itu akan segera meningkatkan kinerja dan stabilitas pada ponsel Anda. Cukup buka Pengaturan -> Penyimpanan, lalu ketuk ‘Bersihkan Sekarang’.
Untuk membersihkan ponsel Anda, kami sarankan Anda menggunakan mode pemulihan dan melakukan tindakan ‘Hapus partisi cache’. Ini akan membersihkan setiap bit data yang di-cache, terkait dengan aplikasi sistem dan pihak ketiga. Kami telah menyebutkan langkah-langkah di atas berkali-kali.

Lebih jauh, jika Anda sudah lama menggunakan ponsel, ponsel Anda layak untuk direset pabrik. Itu menghapus semuanya, baik itu aplikasi, unduhan, atau cache. Untuk mengatur ulang ponsel ke pabrik, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka menu Pengaturan di ponsel Anda.
  • Sekarang, ketuk pada tab Manajemen Umum.
  • Sekarang, ketuk ‘Atur Ulang‘.
  • Kemudian, ketuk ‘Reset data pabrik‘
  • Kemudian, gulir ke bawah ke bawah dan ketuk pada RESET-> HAPUS SEMUA.

Hapus aplikasi yang tidak diinginkan dari ponsel Anda. Samsung menggembungkan smartphone mereka dengan banyak aplikasi; tentu saja, banyak dari mereka berguna, namun sejumlah besar aplikasi yang tetap tidak digunakan sepanjang waktu. Dan banyak dari aplikasi yang tidak digunakan ini, memanfaatkan kekuatan pemrosesan, dan Internet di latar belakang. Dengan demikian, menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak diinginkan harus membawa hasil positif. Saat bekerja untuk Note 9, kami menemukan 120+ aplikasi bloatware ada di sana dan setelah kami menonaktifkannya, kami menemukan 1,5 GB (sekitar) dirilis. Mempertimbangkan jumlah ini, kita harus mengurus aplikasi ekstra atau biasa yang ada di ponsel kita.

Beralih dari peluncur asli Samsung ke Nova Launcher atau Google Launcher dapat membantu Anda mencapai kinerja yang lebih baik. Peluncur pihak ketiga ini secara khusus dibangun untuk kinerja yang lebih baik dan tindakan yang lebih cepat. Kami memiliki daftar peluncur tema yang dapat Anda pilih. Dengan cara ini Anda dapat menyesuaikan telepon Anda dengan indah sambil mempercepat tindakan.

Lebih lanjut, kami sarankan untuk mengurangi jangkauan dan durasi animasi pada ponsel Anda. Ya, Anda mendengarnya dengan benar dan kemudian Anda dapat menyetelnya di telepon Anda. Cukup ikuti tutorial ini untuk mempelajari tentang opsi Pengembang dan cara menggunakannya untuk menyesuaikan animasi untuk kinerja yang lebih baik.

6. Masalah Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus Boros Baterai dan Cepat Lowbat

Menjadi smartphone kelas atas, smartphone ini harus bertahan sepanjang hari saat digunakan secara normal. Jika Anda curiga baterai habis dengan cepat, mungkin ada alasan berbeda untuk itu. Mungkin ada aplikasi (atau lebih banyak aplikasi) menyedot baterai di ponsel Anda atau pembaruan terbaru telah membawa ketidakstabilan ini pada ponsel ini. Apa pun alasannya, Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda untuk memecahkan masalah pengurasan baterai cepat pada smartphone Samsung Galaxy S10 Anda. Cukup ikuti rekomendasi di bawah ini untuk tujuan itu.
  • Pertama-tama, kami sarankan Anda untuk menonaktifkan atau menghapus semua aplikasi yang tidak digunakan dan tidak diinginkan dari telepon Anda. Itu akan membebaskan jumlah RAM dan ruang penyimpanan yang baik sambil berdampak pada masa pakai baterai secara positif.
  • Anda harus mengamati telepon Anda untuk mencari tahu apa yang paling menghabiskan daya baterai. Anda dapat melakukannya menggunakan Opsi Pengembang. Di dalam menu ini, ketuk entitas 'Menjalankan layanan' dan dapatkan informasi terperinci tentang menjalankan layanan. Di sana Anda dapat dengan mudah menemukan pelakunya. Cukup, cukup nonaktifkan atau hapus sepenuhnya dari ponsel Anda.
  • Jika Anda baru saja memperbarui telepon Anda dan ini mengakibatkan masalah ini, maka Anda harus melakukan beberapa tindakan pembersihan. Anda dapat menghapus seluruh file cache di ponsel Anda. Masuk saja ke mode pemulihan di ponsel Anda (berikan sumber daya di atas) dan lakukan partition Hapus partisi cache ’. Tindakan ini meningkatkan keduanya; kinerja dan stabilitas.
  • Untuk penurunan dramatis dalam usia baterai, reset pabrik sangat dianjurkan. Seiring waktu atau karena aplikasi tertentu atau setelah pembaruan, firmware Android mungkin terpengaruh dan itu menyebabkan masalah pengurasan baterai cepat pada ponsel ini. Dalam kasus seperti itu, reset pabrik berbuah.
  • Selanjutnya, Anda harus memilih telepon Anda untuk masa pakai baterai yang lebih baik. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk ‘Semua Aplikasi’. Itu akan membatasi aplikasi dari menggunakan baterai dengan sembarangan.
  • Lebih lanjut, kami merekomendasikan penggunaan versi lite dari aplikasi Facebook dan messenger-nya. Kedua aplikasi ini menghabiskan banyak masa pakai baterai saat pengguna dimanjakan dengan mereka atau tidak, mereka bekerja di latar belakang juga.

Solusi ini harusnya cukup untuk mengatasi masalah pengeringan cepat pada Samsung Galaxy S10 Anda. Selain itu, Anda dapat mengikuti panduan khusus kami untuk tujuan ini.

7. Masalah Samsung S10 dan S10 Plus Reboot dan Mati Tiba Tiba

Masalah seperti itu biasanya terjadi karena data yang berantakan dan kadaluwarsa yang mengumpulkan setelah beberapa saat. File cache dihasilkan oleh aplikasi yang kita miliki di ponsel kita. Setelah waktu tertentu, mereka menjadi tidak perlu dan sampai kita menghapusnya secara manual, mereka tetap tersimpan di dalam telepon.

Mereka menyebabkan masalah berbeda terkait kinerja dan stabilitas. Karena itu, melalui beberapa tindakan pembersihan, ini harus dihilangkan.
  • Anda harus mengamati ponsel Anda dengan seksama. Mungkin ada aplikasi menghentikan ponsel Anda agar berjalan normal. Jika Anda baru saja menginstal aplikasi (atau lebih banyak aplikasi), Anda sebaiknya menghapusnya untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah ini di ponsel Anda.
  • Periksa folder unduhan Anda dan hapus hal-hal terbaru yang telah Anda unduh. Meskipun OS Android cukup aman, tetap saja malware atau hal serupa dapat merusak kinerja dan aspek lainnya di ponsel Anda.
  • Jika solusi di atas tidak melakukan perubahan, Anda dapat melakukan tindakan 'menghapus partisi cache' untuk menghapus data yang berantakan dan cache pada ponsel Anda. Kemungkinan besar, tindakan ini harus bekerja untuk menyelesaikan masalah reboot acak pada smartphone Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus Anda.
  • Selanjutnya, Anda dapat melakukan reset pabrik untuk mengembalikan aspek dan pengaturan asli pada ponsel Anda. Sebelum melakukannya, pastikan Anda membuat cadangan umum di ponsel Anda.
  • Jika ada sesuatu yang buruk dengan firmware Android, maka Anda harus mengembalikan firmware saham di ponsel Anda.

Mem-flash seluruh firmware akan menghapus semua hal pihak ketiga dan mengembalikan semua aspek stok termasuk aplikasi dan pengaturan. Jika Anda tidak menemukan solusi di atas bermanfaat, beri tahu kami melalui bagian komentar. Kami akan mencoba membantu Anda dengan solusi yang tepat.

8. Volume Speaker Rendah pada Galaxy S10 dan S10 Plus

Jika Anda menghadapi masalah seperti itu di ponsel Anda, maka mungkin ada dua alasan: apakah masalahnya ada pada speaker ponsel atau file media yang Anda putar memiliki volume output yang rendah. Meskipun, kadang-kadang itu bisa terjadi karena beberapa masalah di ponsel kita. Kami memiliki solusi pemecahan masalah berikut untuk mengatasi masalah tersebut:
  • Jika Anda menemukan bahwa volume Speaker sangat rendah, maka perhatikan baik-baik area speaker. Ada kemungkinan bahwa beberapa debu di atas yang menolak volume penuh. Gunakan pin penunjuk dengan hati-hati dan bersihkan area itu. Lakukan ini dengan sangat hati-hati, atau Anda akan mengacaukan semuanya. ** Tindakan ini secara fisik dapat merusak speaker. Jadi, lakukan dengan hati-hati.
  • Beberapa kali, masalah ini terjadi tepat setelah kami memperbarui telepon kami. Selama prosedur pembaruan, file cache dan berantakan rusak yang menyebabkan masalah seperti itu. Untuk mengatasinya, kami sarankan Anda untuk melakukan salah satu dari solusi ini; hapus seluruh partisi cache atau lakukan reset pabrik. Melakukan reset pabrik lebih membantu dalam masalah seperti itu.
  • Dan jika Anda mengetahui bahwa masalahnya terkait dengan file media, maka seseorang dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan volume hasil. Ada aplikasi bernama 'Speaker Boost', aplikasi ini bekerja luar biasa. Anda dapat membaca tutorial; cara meningkatkan volume pada smartphone Samsung Galaxy.

Ini adalah solusi yang tersedia untuk memperbaiki masalah tersebut. Jika Anda curiga bahwa masalah ini terkait dengan perangkat keras, Anda sebaiknya menghubungi pusat layanan.

9. Masalah jaringan pada panggilan di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Sebagian besar waktu, masalah jaringan terjadi berdasarkan lokasi geografis dan kekuatan jaringan. Jika Anda berada di daerah yang lebih sering mengalami masalah jaringan, maka tidak ada yang dapat dilakukan di ponsel Anda. Itulah yang dapat dilakukan oleh layanan operator SIM Anda atau otoritas yang lebih tinggi.

Jika tidak, rekomendasi berikut akan bekerja dalam menyelesaikan sebagian besar masalah yang terkait dengan jaringan pada smartphone Samsung Galaxy M20 Anda. Ikuti saja yang di bawah ini:
  • Pertama, Anda harus mencoba mengeluarkan baki kartu SIM, membersihkannya secara menyeluruh dan memasukkan kembali ponsel Anda. Itu harus memperbaiki masalah yang disebabkan oleh salah penempatan kartu SIM. Itu harus membawa beberapa perbaikan dalam sinyal jaringan.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda untuk mereset pengaturan jaringan di ponsel Anda. Itu akan menghapus pengaturan dan koneksi lama yang menyebabkan masalah jaringan pada ponsel Anda. Untuk tujuan itu, Anda dapat mengikuti panduan ini.
  • Jika itu terjadi setelah proses pembaruan, Anda lebih baik melakukan hard reset pada ponsel Anda. Itu akan memperbaiki semua masalah di ponsel Anda.
  • Jika tidak ada yang berhasil, lebih baik menjangkau operator Kartu SIM.

10. Masalah Aplikasi yang tidak layar penuh atau mendukung layar split

Meskipun OS Android telah banyak dikembangkan, masih ada banyak aplikasi yang tidak mendukung fitur layar penuh dan layar terbagi. Meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan langsung untuk aplikasi itu, Samsung Galaxy S10 memang menawarkan beberapa opsi untuk mengatasi masalah tersebut. Kami memiliki opsi terpisah untuk memperbaiki masalah ini pada smartphone Samsung Galaxy S10.

Pada dasarnya, beberapa aplikasi / game tidak mampu layar penuh pada smartphone yang memiliki resolusi layar tinggi. Karena, Galaxy S10 dan varian lainnya memiliki resolusi layar yang sangat padat, ada lebih banyak peluang bagi Anda untuk menghadapi masalah seperti itu. Dengan demikian, panduan ini akan membantu Anda memperbaiki masalah ini di ponsel Anda. Inilah cara Anda dapat memperbaiki aplikasi yang bukan layar penuh:
  • Buka Pengaturan di ponsel Anda.
  • Ketuk pada Display.
  • Sekarang, ketuk aplikasi layar penuh.
  • Dan kemudian, pilih opsi layar penuh untuk aplikasi yang bukan layar penuh.
  • Keluar dari pengaturan ini.
  • Setelah itu, aplikasi tersebut harus menggunakan layar penuh untuk bekerja. Opsi ini berfungsi sebagian besar waktu. Jarang, Anda mungkin menemukan masalah seperti itu.

Sekarang, jika Anda menemukan bahwa aplikasi atau game tertentu tidak berfungsi dalam mode Split, ada obat untuk itu. Opsi Pengembang, menu tersembunyi di ponsel Android, menawarkan opsi untuk memperbaiki masalah ini. Inilah cara Anda dapat memperbaiki aplikasi yang tidak berfungsi dalam mode split:
  • Aktifkan Opsi Pengembang di ponsel Anda.
  • Buka Pengaturan dan ketuk pada menu Opsi Pengembang.
  • Di bawah menu ini, cari ‘Paksa aktivitas untuk diubah ukurannya.
  • Aktifkan opsi ini dan keluar dari menu ini.
  • Sekarang, ke depan, semua aplikasi harus mendukung mode split di ponsel Anda. Dan seharusnya ada masalah lebih lanjut. Jika Anda tidak menemukan metode di atas berfungsi, pastikan untuk reboot ponsel Anda.

11. Cara Memperbaiki sidik jari Ultrasonik tidak berfungsi pada Samsung Galaxy S10

Apakah Anda kesulitan menggunakan sidik jari ultrasonik di ponsel Anda? Banyak pengguna telah melaporkan berbagai masalah terkait dengan fitur sidik jari ini di Reddit dan banyak papan lainnya. Anda mungkin mengalami masalah seperti sidik jari tidak akan menanggapi permintaan Anda atau mungkin akan macet dan tidak melakukan apa-apa.

Masalah yang paling umum dilaporkan adalah bahwa, sementara pemindai sidik jari bekerja dengan lancar dalam satu baris, tiba-tiba itu tidak menanggapi 3-4 upaya dan setelah itu menjadi normal. Itu merindukan beberapa upaya. Jika Anda menghadapi masalah seperti itu, berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat Anda ikuti:
  • Pertama, kami sarankan Anda untuk reboot ponsel Anda. Hanya reboot yang memperbaiki banyak masalah, jika pemindai sidik jari tidak berfungsi karena bug minor, ini mungkin harus memperbaikinya.
  • Pastikan ponsel Anda telah diperbarui ke versi terbaru. Jika ada pembaruan yang tertunda, Anda harus menginstalnya. Pembaruan, kecil atau besar, membawa perbaikan dan peningkatan pada banyak bug dan masalah yang diketahui.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda menghapus Sidik Jari yang ada di ponsel Anda. Cukup buka Pengaturan di ponsel Anda, dan buka Pengaturan Sidik Jari. Hapus yang sudah ada dan perbaiki. Itu mungkin seharusnya memperbaiki sidik jari tidak masalah.
  • Saat menambahkan sidik jari baru, pastikan Anda meletakkan jari tengah pada pemindai alih-alih sisi. Itu cara menyimpan sidik jari yang benar.
  • Terakhir, jika Anda tidak menemukan solusi yang berfungsi, mungkin masalah ini terkait dengan firmware itu sendiri. Dengan demikian, Anda harus menunggu sampai Samsung menghadirkan pembaruan lebih lanjut.

12. Masalah Layar Hitam di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Sekali lagi, ini adalah salah satu situasi yang paling menyebalkan. Jika itu terjadi pada Anda, Anda tidak akan dapat menggunakan telepon Anda sampai layar bangun. Ini bisa terjadi karena aplikasi yang salah, pengaturan atau firmware Android itu sendiri mungkin macet. Ini dapat terjadi secara acak dan sulit untuk mengetahui alasan pasti yang menyebabkan masalah ini.

Berikut adalah beberapa perbaikan berguna yang Anda terapkan jika Samsung Galaxy S10 Anda tidak berfungsi seperti yang diharapkan:
  • Paksa reboot, mungkin tindakan ini akan banyak membantu Anda. Karena hanya tampilan yang tidak berfungsi, fitur lainnya sepertinya berfungsi, mungkin ada bug waktu nyata yang menyebabkan masalah ini. Cukup tekan dan tahan tombol Power Off hingga bergetar dan reboot.
  • Selanjutnya, Anda harus mengamati apakah masalah ini tetap dalam Mode Aman atau tidak. Pada dasarnya, ketika Safe Mode boot, semua aplikasi dan pengaturan pihak ketiga menjadi tidak valid dan tidak akan berfungsi. Jadi, jika ada aplikasi atau layanan pihak ketiga yang menyebabkan masalah ini, ponsel Anda akan berfungsi secara normal dalam Safe Mode. Inilah cara Anda dapat mem-boot ke Safe Mode:
  • Matikan telepon Anda menggunakan tombol Daya.
  • Tekan dan tahan tombol Power.
  • Setelah, logo Samsung muncul, lepaskan tombol Daya dan sekarang dengan cepat tekan dan tahan Tombol Volume Turun.
  • Lanjutkan menahan tombol Volume bawah hingga ponsel selesai mem-boot ulang.

Setelah melihat "Safe mode" di sudut kiri bawah layar Anda perlu melepaskan Volume Down Key.
Jika itu tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat melanjutkan dan menghapus partisi cache-nya. Ini akan menghapus semua file cache di ponsel Anda. Sekali lagi gunakan Mode Pemulihan.

Tidak ada komentar