Samsung Galaxy S20 adalah ponsel yang kuat dengan banyak hal yang disukai, tetapi tidak sempurna. Panduan ini membahas daftar masalah Galaxy S20 yang paling umum dan cara memperbaikinya. Baik itu masalah Samsung S20 boros baterai, masalah Samsung S20 cepat panas overheating, masalah kamera Samsung Galaxy S20 tidak fokus, masalah GPS, atau pemindai sidik jari di Samsung Galaxy S20, kami siap membantu Anda. Perbaikan ini berlaku untuk Galaxy S20, Galaxy S20 +, dan Galaxy S20 Ultra.


Sebelum kita mulai, perlu diingat bahwa setiap orang menggunakan ponsel secara berbeda, pada berbagai operator, dalam beberapa cara berbeda, jadi Anda mungkin tidak mengalami masalah ini. Ini adalah kumpulan masalah potensial, dan mudah-mudahan, Anda bisa mengatasinya sendiri. Sebagian besar dari apa yang kami sebutkan di bawah ini adalah masalah umum pada setiap dan semua ponsel Samsung, dan ponsel Android lainnya.


Masalah di Samsung Galaxy S20 dan Solusinya

Pembaruan: Samsung mengeluarkan pembaruan besar Galaxy S20 pertama pada 18 Maret (untuk model internasional) yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja kamera yang lambat, masalah fokus otomatis, dan masalah GPS. Kami melihat lebih banyak wilayah mendapatkan pembaruan pada hari berikutnya, dan kemudian kami melihat operator AS seperti Verizon mengeluarkan pembaruan kamera Galaxy S20 yang penting ini. Sekarang, ponsel ini mendapatkan pembaruan bulanan pertama mereka di sini pada bulan April dengan lebih banyak penyesuaian dan peningkatan kamera lebih lanjut.


Cara Memperbaiki Masalah Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S20


Hal pertama yang ingin kami sebutkan dengan cepat adalah pemindai sidik jari dan fakta bahwa semua model Galaxy S20 keluar dari kotak dengan pelindung layar bawaan. Film plastik murah ini membuat pemindai kesulitan, dan kami sarankan untuk melepasnya dan membeli pelindung layar Galaxy S20 + yang lebih baik.


Jika Anda gagal mencoba selama proses penyiapan dengan S20, lepas pelindung layar dan mulai lagi.


Jika Anda berurusan dengan masalah pemindai S20, mulai ulang seluruh proses pendaftaran. Pastikan Anda menggerakkan jari Anda di beberapa lokasi berbeda saat Anda mendaftarkan cetakan Anda. Lalu, sebelum selesai pegang ponsel dengan satu tangan, cara paling sering Anda gunakan, dan ketuk sensor beberapa kali lagi. Ini mengajarkannya cetakan Anda pada sudut mana Anda akan paling sering menggunakannya.


Saat Anda menambahkan casing, kami menyarankan untuk mengulangi lagi seluruh proses pemindaian jari, untuk mendapatkan sudut yang tepat. Hapus cetakan yang disimpan dan ulangi kedua jempol setelah Anda menerapkan kasus. Anda juga dapat mencoba mendaftarkan jari yang sama dua kali untuk meningkatkan hasil Anda. Dan terakhir, apakah Anda menggunakan atau tidak menggunakan pelindung layar, coba trik ini untuk meningkatkan sensitivitas layar.


Cara Memperbaiki Masalah Layar Tidak Responsiv di Galaxy S20


Keluarga ponsel Galaxy S20 sangat besar, terutama Galaxy S20 Ultra baru. Dengan layar 6,9 inci yang besar, Anda mungkin tidak sengaja menyentuh layar saat tidak disengaja, dan mungkin mengalami ketukan layar secara tidak sengaja. Atau, tanpa sengaja membuka panel aplikasi Edge. Itu membuat frustrasi dan berikut cara memperbaikinya.


Satu perubahan cepat dalam pengaturan akan mencegah ketukan yang tidak disengaja ini. Atau, nonaktifkan panel tepi seperti yang saya lakukan.


Buka Pengaturan dan pilih Tampilan

Gulir ke bawah ke Accidental Touch Protection

Putar sakelar ke ON


Hal ini tidak hanya membantu mencegah keran yang tidak disengaja secara umum, tetapi juga membantu mencegah masuknya layar ke dalam saku, tas, tas, atau area gelap Anda. Dan jika layar terus menyala secara acak, itu adalah fitur "Angkat untuk Bangun" di "kontrol lanjutan" dan Anda juga dapat menonaktifkannya di setelan.


Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S20 Macet, Ngehang


Apakah Galaxy S20 Anda atau beberapa aplikasinya membeku dan menjadi tidak responsif? Kami belum melihat laporan masalah kinerja Galaxy S20, tetapi ini bukan pertama kalinya kami melihatnya di perangkat Samsung baru.


Ponsel Anda seharusnya berfungsi dengan baik, tetapi jika tidak, dan macet, coba ini. Jika suatu saat Galaxy S20 Anda benar-benar macet atau tidak merespons, tekan dan tahan tombol daya dan volume turun secara bersamaan, dan tahan selama 7-8 detik. Ponsel akan mati, reboot, dan mulai segar. Ini tidak akan membahayakan apa pun dan hanya memaksa ponsel untuk memulai ulang, meskipun layarnya hitam dan tidak responsif. Pembaruan bulan April memiliki peningkatan perangkat lunak yang diharapkan dapat memperbaiki masalah pembekuan apa pun yang kami lihat.


Cara Memperbaiki Masalah Tampilan Selalu Aktif Galaxy S20 (Atau Angkat untuk Bangun)


Samsung menambahkan fitur "lift to wake" ke Galaxy S10 yang akan Anda sukai di Galaxy S20. Saat Anda mengambilnya dari meja, layar secara otomatis menjadi hidup. Itu bagus, tapi beberapa orang tidak menyukainya. Selain itu, kami mendengar keluhan bahwa fitur lift untuk membangunkan atau AOD membuat ponsel bangun di saku, yang menguras baterai atau melakukan panggilan pantat.


Berikut cara mengubah, menyesuaikan, dan menyesuaikan opsi tampilan selalu aktif, atau cara menonaktifkan lift untuk membangunkan sepenuhnya.


Buka Pengaturan> Layar kunci> dan ketuk Layar Selalu Aktif. Area ini memungkinkan Anda menyesuaikan apa saja dan segalanya sepenuhnya. Secara pribadi, kami menyarankan Anda menggunakan layar selalu aktif karena sebenarnya menghemat masa pakai baterai sepanjang hari.


Kemudian, tekan kembali atau kembali ke menu Pengaturan utama dan ketuk Fitur Lanjutan> Gerakan dan gerakan> dan hapus centang pada fitur Angkat untuk Bangun. Anda juga dapat mematikan opsi "ketuk dua kali untuk membangunkan" jika S20 Anda terus menyala di saku atau tas.


Cara Memperbaiki Tombol Laci Aplikasi Galaxy S20 Hilang


Jika Anda berasal dari ponsel Galaxy S yang lebih lama, Anda akan terkejut. Tidak ada tombol fisik, tidak ada tombol home, tidak ada pemindai sidik jari fisik, dan tidak ada tombol peluncur aplikasi. Mereka semua sudah pergi. Beberapa pemilik merasa frustrasi karena tidak dapat menemukan semua aplikasi yang terpasang. Anda harus menggeser ke atas untuk melihat semua aplikasi Anda, tetapi kami dapat mengubahnya kembali ke gaya lama dengan "tombol laci aplikasi" jika Anda mau.


Tekan dan tahan pada ruang kosong di layar Anda. Ini akan memperkecil ke halaman edit dan tata letak, dan memberi Anda pengaturan atau opsi wallpaper.

Ketuk tombol pengaturan berbentuk roda gigi.

Selanjutnya tekan opsi dalam pengaturan berlabel "Tombol Aplikasi" dan pilih "tombol tampilkan aplikasi".


Dengan cara ini Anda akan memiliki tombol yang meluncurkan baki dengan semua aplikasi Anda seperti sebelumnya. Atau, jika Anda menggunakan iPhone, pilih "Layar utama saja" jika Anda ingin semua aplikasi di layar utama seperti iOS.


Cara Memperbaiki Masalah GPS Galaxy S20 & Masalah WiFi


Sayangnya, kejadian umum pada ponsel Samsung adalah masalah GPS. Sejauh ini, kami melihat banyak sekali keluhan bahwa Galaxy S20 bermasalah dengan GPS, atau kunci GPS. Arti navigasi itu tidak teratur dan melompat-lompat, antara lain. Semoga pembaruan bulan Maret memperbaiki ini. Untuk saat ini, kami tidak punya solusi.


Setiap kali ponsel baru dirilis, kami melihat keluhan tentang masalah WiFi. Baik itu penurunan WiFi, masalah koneksi, atau kecepatan lambat. Ini hampir pasti ada yang salah dengan jaringan Anda, dan bukan telepon sama sekali. Namun, kami tetap berusaha membantu.


Kami menemukan bahwa alat “SmartSwitch” yang luar biasa dari Samsung untuk mentransfer ponsel lama Anda ke Galaxy S20 baru sering kali menjadi penyebab WiFi yang buruk. Perangkat lunak mentransfer nama, kata sandi, dan koneksi untuk Anda dan terkadang hal itu menyebabkan kesalahan atau masalah. Mereka yang mengalami masalah WiFi Galaxy S20 harus mencoba tip cepat kami di bawah ini.


Pertama, kami sarankan untuk melupakan jaringan WiFi Anda dan kemudian memasukkan kembali kata sandi pada S20 Anda. Lakukan ini dengan menuju ke Pengaturan> Koneksi> WiFi. Dorong dan tahan koneksi internet rumah Anda dan ketuk lupakan jaringan pada pop-up. Kemudian cari koneksi WiFi, temukan milik Anda, masukkan kata sandi dan semuanya akan baik-baik saja.


Selain itu, coba cabut daya ke router Anda selama 10 detik untuk memberikan awal yang baru. Colokkan kembali, tunggu beberapa menit, lalu sambungkan S20 Anda ke WiFi rumah.


Dan terakhir, kami memiliki satu tip lain yang sangat membantu untuk masalah WiFi. Buka Pengaturan> Koneksi> WiFi> Pengaturan Lanjutan> dan nonaktifkan opsi tidur WiFi. Dengan begitu WiFi tetap aktif apa pun yang terjadi, bahkan saat layar mati. Sekarang semua aplikasi dan layanan Anda terus menggunakan WiFi, dan Anda tidak perlu terus mengaktifkan layar saat memperbarui aplikasi.


Cara Memperbaiki Masalah Baterai Galaxy S20 Boros Cepat Lowbat


Galaxy S20 memiliki baterai yang lebih besar dari sebelumnya, tetapi mereka juga memiliki layar 120Hz dan kecepatan 5G yang besar. Dan sementara kami mendapatkan waktu layar aktif 6 jam yang solid dengan Galaxy S20 Ultra, dan masa pakai baterai yang jauh lebih baik dari yang kami harapkan, beberapa di antaranya menghadapi masalah.


Anda mungkin menghadapi masalah baterai atau kehabisan baterai Galaxy S20 secara acak, jadi berikut adalah beberapa perbaikan potensial.


Pertama, inilah panduan besar kami untuk memperbaiki masalah masa pakai baterai Galaxy S20 yang buruk.


Langkah Anda selanjutnya untuk menyelesaikan situasi baterai apa pun adalah dengan membuka Setelan> Pemeliharaan Perangkat> Baterai> Penggunaan Baterai untuk melihat apa yang terjadi dan apa yang sebenarnya menggunakan semua baterai Anda.


Jika aplikasi tidak berfungsi atau berfungsi dengan baik, aplikasi akan menggunakan terlalu banyak baterai dan muncul di bagian atas daftar ini. Jika Anda melihat apa pun selain Tampilan, layar, Sistem Android, atau aplikasi atau game terbaru yang Anda gunakan, berarti ada yang salah. Nonaktifkan atau instal ulang aplikasi atau layanan yang menghabiskan lebih banyak daya baterai daripada yang seharusnya.


Sejujurnya, pengurasan terbesar pada baterai adalah layar jadi jaga kecerahan di bawah 50% setiap saat, dan coba turunkan kembali ke 60Hz di layar, bukan 120Hz untuk masa pakai baterai yang lebih lama. Atau, dapatkan saja bank daya baterai portabel dan bawa ke mana pun Anda pergi.


Cara Memperbaiki Masalah Kamera Galaxy S20


Ponsel ini memiliki peningkatan terbesar dan sebagian besar perubahan yang kami lihat pada kamera ponsel Samsung dalam beberapa tahun. Dari kamera 108MP baru, lensa sudut lebar 64MP, perekaman video 8K dan beberapa kontrol zoom keren. Kamera Galaxy S20 + sangat menakjubkan.


Namun, sebagai merek baru dan teknologi yang serba baru, Samsung memang memiliki beberapa masalah yang sedang mereka coba perbaiki. Ya, Samsung menyadari bahwa Galaxy S20 Ultra (dan terkadang Plus) memiliki masalah fokus otomatis dan terkadang kabur. Untungnya, sepertinya perusahaan sedang bekerja keras untuk memperbaikinya dan mereka merilis pembaruan besar untuk memperbaiki kamera Galaxy S20 pada akhir Maret, kemudian pada 7 April dengan perbaikan tambahan untuk kamera.


Ponsel ini sebagian besar masih baru, jadi perkirakan pembaruan sebulan sekali selama 3-4 bulan meningkatkan area utama seperti masa pakai baterai, kinerja, dan kamera. Kami melihat beberapa laporan bahwa animasi zoom terkadang melambat, dan beralih dari kamera belakang ke depan terkadang menyebabkan aplikasi kamera mogok. Sejauh ini pembaruan perbaikan kamera hanya tersedia untuk model Exynos internasional, tetapi mereka yang berada di Amerika Serikat akan mendapatkannya dalam satu atau dua minggu ke depan.


Jika kami melihat hal lain tentang kamera atau Anda mengalami masalah, beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Anda juga dapat memeriksa pembaruan untuk aplikasi kamera itu sendiri, dengan masuk ke Galaxy Store> masuk dan buka Profil> Perbarui> Kamera. Atau, buka kamera, ketuk pengaturan dan buka Tentang Kamera> dan ketuk perbarui.


Cara Memperbaiki Masalah Bluetooth Galaxy S20


Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, kami belum melihat terlalu banyak keluhan BT. Karena itu, Anda kemungkinan akan mengalami beberapa masalah dengan Bluetooth di mobil, stereo, atau aksesori Anda di beberapa titik. Perangkat lunak Android 10 (One UI 2.0) Samsung benar-benar meningkatkan Bluetooth, dan sejauh ini saya tidak memiliki masalah. Namun, dengan begitu banyak speaker, headphone, dan aksesori lainnya, Anda pasti akan mengalami masalah di sana-sini.


Jika Anda tidak dapat melihat perangkat atau Anda melihatnya dan mereka tidak dapat terhubung ke S20, Anda tidak sendirian. Terkadang koneksi buruk dan audio juga terputus. Dengan masalah BT apa pun, cara terbaik adalah dengan menonaktifkan Bluetooth, lalu nyalakan kembali. Ini memperbaiki masalah 95% dari waktu. Atau, jika seperti speaker Bluetooth, lupakan perangkat sepenuhnya dalam pengaturan, lalu perbaiki ke Galaxy S20 Anda.


Pengguna juga dapat menuju ke Pengaturan> Aplikasi> dan menemukan "Bluetooth" dan menghapus cache. Ingatlah bahwa ini akan menghapus semua perangkat yang tersambung dan tersambung, tetapi sering kali memperbaiki masalah kecil yang Anda hadapi.


Ketika semuanya gagal, reboot ponsel Anda dan mulai dari awal. Itu hampir selalu memperbaiki hampir segalanya. Serius, reboot ponsel Anda.


Cara Memperbaiki Masalah Speaker Basah Samsung Galaxy S20


Seperti kebanyakan ponsel Galaxy akhir-akhir ini, keluarga S20 semuanya tahan debu dan air IP68. Artinya, Anda dapat menjatuhkannya di kolam renang, atau menggunakannya di kedalaman sekitar 5 kaki tanpa khawatir. Ini bahkan akan berfungsi di kamar mandi, tetapi kami tidak merekomendasikannya. Ponsel ini secara teknis dapat menangani sekitar 5 kaki selama 30 menit dan masih berfungsi dengan baik.


Namun, jika speaker atau grill basah, telepon Anda akan terdengar lucu dan teredam. Ini bukan masalah dan juga tidak ada kerusakan, Anda hanya perlu membiarkannya mengering. Kami mendapat banyak pertanyaan tentang pemilik yang khawatir, tetapi berikan waktu.


Samsung menggunakan lapisan di bagian dalam perangkat untuk menjaga keamanan komponen. Kemudian, sesuatu yang mereka sebut "tegangan permukaan" untuk mencegah air keluar dari pemanggang speaker dan port USB. Jika musik atau speaker Anda terdengar lucu, Anda hanya perlu membiarkannya mengering. Atau, ketuk dengan lembut di tangan Anda untuk mendorong air keluar dari speaker. Jangan khawatir, ponsel Anda mungkin baik-baik saja. Jika terlalu dalam, Anda mungkin mengalami masalah.


Tip bonus: Jangan pernah mengisi daya ponsel Anda saat basah. Biarkan port pengisian USB Type-C benar-benar kering sebelum Anda mencolokkan ponsel Anda untuk mengisi ulang baterai.


Cara Memperbaiki Masalah Perangkat Lunak Samsung Galaxy S20


Kami dapat berbicara tentang masalah kecil kecil atau potensi masalah sepanjang hari, karena setiap orang menggunakan ponsel secara berbeda. Entah itu email kantor Anda yang tidak berfungsi dengan benar atau Anda tidak dapat menyiapkannya, masalah penelusuran atau suara Google, masalah teks, atau bahkan masalah keyboard. Ini lebih didasarkan pada individu, dan bukan telepon itu sendiri, itulah sebabnya kami tidak terlalu fokus pada mereka.


Karena itu, masalah perangkat lunak universal yang kami lihat dan dengar dengan telepon apa pun adalah masalah keyboard. Jadi, jika Anda berurusan dengan masalah keyboard Galaxy S20, lihat panduan ini untuk kemungkinan perbaikan.


Kemudian, untuk setiap dan SEMUA masalah terkait perangkat lunak Galaxy S20 lainnya, cukup reboot ponsel Anda. Ini adalah tip terbaik yang bisa kami berikan untuk Anda, itulah sebabnya kami akan menyebutkannya sekali lagi di bawah.


Reboot Galaxy S20 Anda untuk Memperbaiki Sebagian Besar Masalah (Aktifkan Mulai Ulang Otomatis)

Sebelum kami membagikan tip terakhir kami, coba reboot ponsel Anda. Secara realistis, hampir setiap masalah yang kita dengar dari teman, keluarga, atau lihat saat online dapat dengan cepat diperbaiki dengan me-reboot Galaxy S20, S20 + atau S20 Ultra Anda. Pesan teks tidak masuk, reboot ponsel Anda. Kamera bertingkah lucu, nyalakan ulang ponsel Anda. WiFi mati, reboot ponsel Anda. Suara Anda tidak berfungsi, reboot ponsel. Anda mengerti maksudnya.


Tekan dan tahan tombol daya di samping S20 Anda, lalu ketuk mulai ulang. Dalam waktu sekitar 1 menit Anda akan siap dan bekerja dengan hampir semua masalah hilang.


Saat sebagian besar teman dan keluarga saya memiliki masalah di telepon dan saya bertanya kapan terakhir kali mereka memulainya kembali, mereka tidak pernah dapat mengingat, atau mengatakan sesuatu seperti, "Saya tidak tahu, 3-4 bulan yang lalu". Itu adalah bagian dari masalah Anda, dan terkadang permulaan baru baik untuk ponsel Anda.


Pengaturan Gto> Pemeliharaan Perangkat> dan ketuk 3-titik di sudut atas dan pilih Mulai Ulang Otomatis. Sekarang, pilih waktu dan hari dalam seminggu, seperti Senin jam 3 pagi. Dengan cara ini ponsel Anda akan reboot sekali seminggu di malam hari sehingga kinerja tetap pada yang terbaik, dan masalah sudah berlalu. Hal ini membuat perbedaan besar dalam kinerja DAN masa pakai baterai. Selain itu, pastikan Anda menggunakan rilis perangkat lunak terbaru.


Reset Pabrik Galaxy S20 Untuk Memperbaiki Masalah Besar


Sepertinya Anda tidak akan mengalami masalah besar dengan S20 Anda, dan hanya masalah kecil yang kami sebutkan di atas. Namun, jika Anda mencoba segalanya. berbicara dengan Samsung atau operator Anda dan masih tidak dapat memperbaikinya, kami memiliki satu langkah terakhir yang dapat Anda coba sebelum meminta penggantian dari Samsung.


Upaya terakhir untuk memperbaiki masalah besar adalah melakukan reset data pabrik. Ini akan menghapus semua data pengguna, aplikasi, pesan, dan konten dari telepon. Lakukan ini hanya jika ada sesuatu yang benar-benar tidak beres dan masalah yang mengganggu pertunjukan. Ingatlah bahwa Anda ingin membuat cadangan data apa pun sebelum melanjutkan. Buka Pengaturan> Manajemen Umum> dan tekan Atur Ulang untuk memulai.


Proses ini akan memakan waktu kurang dari 10 menit dan akan memulihkan perangkat lunak asli yang disertakan dengan telepon Anda pada hari pertama. Selanjutnya, Anda akan ingin menggunakan Samsung SmartSwitch, Google Restore, atau keduanya, untuk memulihkan semua aplikasi dan pengaturan Anda. Sekali lagi, ini adalah pilihan terakhir dan rasa sakit di bagian belakang, tetapi biasanya berhasil dengan masalah besar apa pun. Jika ini tidak memperbaikinya, pertimbangkan untuk menghubungi Samsung atau operator Anda untuk mendapatkan perangkat pengganti.


Galaxy S20 benar-benar baru dan perlahan tapi pasti dibeli oleh lebih banyak orang. Artinya, kita akan belajar lebih banyak atau menemukan masalah tambahan dalam beberapa bulan ke depan. Saat kami melakukannya, dan semakin banyak orang yang membelinya, kami akan melaporkan kembali dengan laporan dan informasi lebih lanjut. Pada dasarnya, pantau terus, karena daftar ini dapat berubah atau bertambah.


Samsung menjadi lebih baik dengan setiap ponsel baru dalam hal seberapa cepat mereka merilis pembaruan. Kami menerima pembaruan hari per satu, kemudian beberapa minggu kemudian pada tanggal 18 Maret, dan lebih banyak lagi pada minggu pertama bulan April, dan Anda dapat mengharapkan lebih banyak selama dua bulan ke depan. Ini semua akan memiliki perbaikan Galaxy S20.


Sebagai penutup, kami ingin membicarakan tentang apa yang akan terjadi selanjutnya selain dari pembaruan perangkat lunak perbaikan bug. Galaxy S20 sudah menjalankan Android 10, jadi langkah selanjutnya adalah pembaruan ke Android 11 nanti musim gugur atau musim dingin ini, kemungkinan sekitar Desember. Sebelumnya, kami dapat melihat One UI 2.2 atau 2.5 tetapi kami tidak begitu yakin.


Namun, dengan Google Android 11 beta sudah dimulai, kita bisa melihat Samsung Galaxy S20 mendapatkan contoh awal Android 11 di musim panas, tapi itu meragukan. Kami tidak berharap Samsung bergabung dengan beta, tetapi sekarang Google menawarkannya selama beberapa tahun berturut-turut, sekarang adalah waktu yang tepat bagi Samsung untuk mulai berkontribusi. Jika tidak, kami akan menunggu hingga akhir tahun untuk mencoba yang berikutnya.


Pada dasarnya, ketahuilah bahwa beberapa pembaruan lagi akan segera hadir, membangun dan meningkatkan pengalaman Android 10. Mereka akan menghabiskan beberapa bulan ke depan untuk meningkatkan Galaxy S20 sambil mengerjakan pembaruan Android 11. Untuk saat ini, berikan komentar di bawah jika Anda mengalami masalah besar lainnya dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu, atau mencari solusi untuk Anda. Jika tidak, nikmati semua yang ditawarkan ponsel Anda.

Masalah di Samsung Galaxy S20 dan Solusinya


Samsung Galaxy S20 adalah ponsel yang kuat dengan banyak hal yang disukai, tetapi tidak sempurna. Panduan ini membahas daftar masalah Galaxy S20 yang paling umum dan cara memperbaikinya. Baik itu masalah Samsung S20 boros baterai, masalah Samsung S20 cepat panas overheating, masalah kamera Samsung Galaxy S20 tidak fokus, masalah GPS, atau pemindai sidik jari di Samsung Galaxy S20, kami siap membantu Anda. Perbaikan ini berlaku untuk Galaxy S20, Galaxy S20 +, dan Galaxy S20 Ultra.


Sebelum kita mulai, perlu diingat bahwa setiap orang menggunakan ponsel secara berbeda, pada berbagai operator, dalam beberapa cara berbeda, jadi Anda mungkin tidak mengalami masalah ini. Ini adalah kumpulan masalah potensial, dan mudah-mudahan, Anda bisa mengatasinya sendiri. Sebagian besar dari apa yang kami sebutkan di bawah ini adalah masalah umum pada setiap dan semua ponsel Samsung, dan ponsel Android lainnya.


Masalah di Samsung Galaxy S20 dan Solusinya

Pembaruan: Samsung mengeluarkan pembaruan besar Galaxy S20 pertama pada 18 Maret (untuk model internasional) yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja kamera yang lambat, masalah fokus otomatis, dan masalah GPS. Kami melihat lebih banyak wilayah mendapatkan pembaruan pada hari berikutnya, dan kemudian kami melihat operator AS seperti Verizon mengeluarkan pembaruan kamera Galaxy S20 yang penting ini. Sekarang, ponsel ini mendapatkan pembaruan bulanan pertama mereka di sini pada bulan April dengan lebih banyak penyesuaian dan peningkatan kamera lebih lanjut.


Cara Memperbaiki Masalah Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S20


Hal pertama yang ingin kami sebutkan dengan cepat adalah pemindai sidik jari dan fakta bahwa semua model Galaxy S20 keluar dari kotak dengan pelindung layar bawaan. Film plastik murah ini membuat pemindai kesulitan, dan kami sarankan untuk melepasnya dan membeli pelindung layar Galaxy S20 + yang lebih baik.


Jika Anda gagal mencoba selama proses penyiapan dengan S20, lepas pelindung layar dan mulai lagi.


Jika Anda berurusan dengan masalah pemindai S20, mulai ulang seluruh proses pendaftaran. Pastikan Anda menggerakkan jari Anda di beberapa lokasi berbeda saat Anda mendaftarkan cetakan Anda. Lalu, sebelum selesai pegang ponsel dengan satu tangan, cara paling sering Anda gunakan, dan ketuk sensor beberapa kali lagi. Ini mengajarkannya cetakan Anda pada sudut mana Anda akan paling sering menggunakannya.


Saat Anda menambahkan casing, kami menyarankan untuk mengulangi lagi seluruh proses pemindaian jari, untuk mendapatkan sudut yang tepat. Hapus cetakan yang disimpan dan ulangi kedua jempol setelah Anda menerapkan kasus. Anda juga dapat mencoba mendaftarkan jari yang sama dua kali untuk meningkatkan hasil Anda. Dan terakhir, apakah Anda menggunakan atau tidak menggunakan pelindung layar, coba trik ini untuk meningkatkan sensitivitas layar.


Cara Memperbaiki Masalah Layar Tidak Responsiv di Galaxy S20


Keluarga ponsel Galaxy S20 sangat besar, terutama Galaxy S20 Ultra baru. Dengan layar 6,9 inci yang besar, Anda mungkin tidak sengaja menyentuh layar saat tidak disengaja, dan mungkin mengalami ketukan layar secara tidak sengaja. Atau, tanpa sengaja membuka panel aplikasi Edge. Itu membuat frustrasi dan berikut cara memperbaikinya.


Satu perubahan cepat dalam pengaturan akan mencegah ketukan yang tidak disengaja ini. Atau, nonaktifkan panel tepi seperti yang saya lakukan.


Buka Pengaturan dan pilih Tampilan

Gulir ke bawah ke Accidental Touch Protection

Putar sakelar ke ON


Hal ini tidak hanya membantu mencegah keran yang tidak disengaja secara umum, tetapi juga membantu mencegah masuknya layar ke dalam saku, tas, tas, atau area gelap Anda. Dan jika layar terus menyala secara acak, itu adalah fitur "Angkat untuk Bangun" di "kontrol lanjutan" dan Anda juga dapat menonaktifkannya di setelan.


Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S20 Macet, Ngehang


Apakah Galaxy S20 Anda atau beberapa aplikasinya membeku dan menjadi tidak responsif? Kami belum melihat laporan masalah kinerja Galaxy S20, tetapi ini bukan pertama kalinya kami melihatnya di perangkat Samsung baru.


Ponsel Anda seharusnya berfungsi dengan baik, tetapi jika tidak, dan macet, coba ini. Jika suatu saat Galaxy S20 Anda benar-benar macet atau tidak merespons, tekan dan tahan tombol daya dan volume turun secara bersamaan, dan tahan selama 7-8 detik. Ponsel akan mati, reboot, dan mulai segar. Ini tidak akan membahayakan apa pun dan hanya memaksa ponsel untuk memulai ulang, meskipun layarnya hitam dan tidak responsif. Pembaruan bulan April memiliki peningkatan perangkat lunak yang diharapkan dapat memperbaiki masalah pembekuan apa pun yang kami lihat.


Cara Memperbaiki Masalah Tampilan Selalu Aktif Galaxy S20 (Atau Angkat untuk Bangun)


Samsung menambahkan fitur "lift to wake" ke Galaxy S10 yang akan Anda sukai di Galaxy S20. Saat Anda mengambilnya dari meja, layar secara otomatis menjadi hidup. Itu bagus, tapi beberapa orang tidak menyukainya. Selain itu, kami mendengar keluhan bahwa fitur lift untuk membangunkan atau AOD membuat ponsel bangun di saku, yang menguras baterai atau melakukan panggilan pantat.


Berikut cara mengubah, menyesuaikan, dan menyesuaikan opsi tampilan selalu aktif, atau cara menonaktifkan lift untuk membangunkan sepenuhnya.


Buka Pengaturan> Layar kunci> dan ketuk Layar Selalu Aktif. Area ini memungkinkan Anda menyesuaikan apa saja dan segalanya sepenuhnya. Secara pribadi, kami menyarankan Anda menggunakan layar selalu aktif karena sebenarnya menghemat masa pakai baterai sepanjang hari.


Kemudian, tekan kembali atau kembali ke menu Pengaturan utama dan ketuk Fitur Lanjutan> Gerakan dan gerakan> dan hapus centang pada fitur Angkat untuk Bangun. Anda juga dapat mematikan opsi "ketuk dua kali untuk membangunkan" jika S20 Anda terus menyala di saku atau tas.


Cara Memperbaiki Tombol Laci Aplikasi Galaxy S20 Hilang


Jika Anda berasal dari ponsel Galaxy S yang lebih lama, Anda akan terkejut. Tidak ada tombol fisik, tidak ada tombol home, tidak ada pemindai sidik jari fisik, dan tidak ada tombol peluncur aplikasi. Mereka semua sudah pergi. Beberapa pemilik merasa frustrasi karena tidak dapat menemukan semua aplikasi yang terpasang. Anda harus menggeser ke atas untuk melihat semua aplikasi Anda, tetapi kami dapat mengubahnya kembali ke gaya lama dengan "tombol laci aplikasi" jika Anda mau.


Tekan dan tahan pada ruang kosong di layar Anda. Ini akan memperkecil ke halaman edit dan tata letak, dan memberi Anda pengaturan atau opsi wallpaper.

Ketuk tombol pengaturan berbentuk roda gigi.

Selanjutnya tekan opsi dalam pengaturan berlabel "Tombol Aplikasi" dan pilih "tombol tampilkan aplikasi".


Dengan cara ini Anda akan memiliki tombol yang meluncurkan baki dengan semua aplikasi Anda seperti sebelumnya. Atau, jika Anda menggunakan iPhone, pilih "Layar utama saja" jika Anda ingin semua aplikasi di layar utama seperti iOS.


Cara Memperbaiki Masalah GPS Galaxy S20 & Masalah WiFi


Sayangnya, kejadian umum pada ponsel Samsung adalah masalah GPS. Sejauh ini, kami melihat banyak sekali keluhan bahwa Galaxy S20 bermasalah dengan GPS, atau kunci GPS. Arti navigasi itu tidak teratur dan melompat-lompat, antara lain. Semoga pembaruan bulan Maret memperbaiki ini. Untuk saat ini, kami tidak punya solusi.


Setiap kali ponsel baru dirilis, kami melihat keluhan tentang masalah WiFi. Baik itu penurunan WiFi, masalah koneksi, atau kecepatan lambat. Ini hampir pasti ada yang salah dengan jaringan Anda, dan bukan telepon sama sekali. Namun, kami tetap berusaha membantu.


Kami menemukan bahwa alat “SmartSwitch” yang luar biasa dari Samsung untuk mentransfer ponsel lama Anda ke Galaxy S20 baru sering kali menjadi penyebab WiFi yang buruk. Perangkat lunak mentransfer nama, kata sandi, dan koneksi untuk Anda dan terkadang hal itu menyebabkan kesalahan atau masalah. Mereka yang mengalami masalah WiFi Galaxy S20 harus mencoba tip cepat kami di bawah ini.


Pertama, kami sarankan untuk melupakan jaringan WiFi Anda dan kemudian memasukkan kembali kata sandi pada S20 Anda. Lakukan ini dengan menuju ke Pengaturan> Koneksi> WiFi. Dorong dan tahan koneksi internet rumah Anda dan ketuk lupakan jaringan pada pop-up. Kemudian cari koneksi WiFi, temukan milik Anda, masukkan kata sandi dan semuanya akan baik-baik saja.


Selain itu, coba cabut daya ke router Anda selama 10 detik untuk memberikan awal yang baru. Colokkan kembali, tunggu beberapa menit, lalu sambungkan S20 Anda ke WiFi rumah.


Dan terakhir, kami memiliki satu tip lain yang sangat membantu untuk masalah WiFi. Buka Pengaturan> Koneksi> WiFi> Pengaturan Lanjutan> dan nonaktifkan opsi tidur WiFi. Dengan begitu WiFi tetap aktif apa pun yang terjadi, bahkan saat layar mati. Sekarang semua aplikasi dan layanan Anda terus menggunakan WiFi, dan Anda tidak perlu terus mengaktifkan layar saat memperbarui aplikasi.


Cara Memperbaiki Masalah Baterai Galaxy S20 Boros Cepat Lowbat


Galaxy S20 memiliki baterai yang lebih besar dari sebelumnya, tetapi mereka juga memiliki layar 120Hz dan kecepatan 5G yang besar. Dan sementara kami mendapatkan waktu layar aktif 6 jam yang solid dengan Galaxy S20 Ultra, dan masa pakai baterai yang jauh lebih baik dari yang kami harapkan, beberapa di antaranya menghadapi masalah.


Anda mungkin menghadapi masalah baterai atau kehabisan baterai Galaxy S20 secara acak, jadi berikut adalah beberapa perbaikan potensial.


Pertama, inilah panduan besar kami untuk memperbaiki masalah masa pakai baterai Galaxy S20 yang buruk.


Langkah Anda selanjutnya untuk menyelesaikan situasi baterai apa pun adalah dengan membuka Setelan> Pemeliharaan Perangkat> Baterai> Penggunaan Baterai untuk melihat apa yang terjadi dan apa yang sebenarnya menggunakan semua baterai Anda.


Jika aplikasi tidak berfungsi atau berfungsi dengan baik, aplikasi akan menggunakan terlalu banyak baterai dan muncul di bagian atas daftar ini. Jika Anda melihat apa pun selain Tampilan, layar, Sistem Android, atau aplikasi atau game terbaru yang Anda gunakan, berarti ada yang salah. Nonaktifkan atau instal ulang aplikasi atau layanan yang menghabiskan lebih banyak daya baterai daripada yang seharusnya.


Sejujurnya, pengurasan terbesar pada baterai adalah layar jadi jaga kecerahan di bawah 50% setiap saat, dan coba turunkan kembali ke 60Hz di layar, bukan 120Hz untuk masa pakai baterai yang lebih lama. Atau, dapatkan saja bank daya baterai portabel dan bawa ke mana pun Anda pergi.


Cara Memperbaiki Masalah Kamera Galaxy S20


Ponsel ini memiliki peningkatan terbesar dan sebagian besar perubahan yang kami lihat pada kamera ponsel Samsung dalam beberapa tahun. Dari kamera 108MP baru, lensa sudut lebar 64MP, perekaman video 8K dan beberapa kontrol zoom keren. Kamera Galaxy S20 + sangat menakjubkan.


Namun, sebagai merek baru dan teknologi yang serba baru, Samsung memang memiliki beberapa masalah yang sedang mereka coba perbaiki. Ya, Samsung menyadari bahwa Galaxy S20 Ultra (dan terkadang Plus) memiliki masalah fokus otomatis dan terkadang kabur. Untungnya, sepertinya perusahaan sedang bekerja keras untuk memperbaikinya dan mereka merilis pembaruan besar untuk memperbaiki kamera Galaxy S20 pada akhir Maret, kemudian pada 7 April dengan perbaikan tambahan untuk kamera.


Ponsel ini sebagian besar masih baru, jadi perkirakan pembaruan sebulan sekali selama 3-4 bulan meningkatkan area utama seperti masa pakai baterai, kinerja, dan kamera. Kami melihat beberapa laporan bahwa animasi zoom terkadang melambat, dan beralih dari kamera belakang ke depan terkadang menyebabkan aplikasi kamera mogok. Sejauh ini pembaruan perbaikan kamera hanya tersedia untuk model Exynos internasional, tetapi mereka yang berada di Amerika Serikat akan mendapatkannya dalam satu atau dua minggu ke depan.


Jika kami melihat hal lain tentang kamera atau Anda mengalami masalah, beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Anda juga dapat memeriksa pembaruan untuk aplikasi kamera itu sendiri, dengan masuk ke Galaxy Store> masuk dan buka Profil> Perbarui> Kamera. Atau, buka kamera, ketuk pengaturan dan buka Tentang Kamera> dan ketuk perbarui.


Cara Memperbaiki Masalah Bluetooth Galaxy S20


Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, kami belum melihat terlalu banyak keluhan BT. Karena itu, Anda kemungkinan akan mengalami beberapa masalah dengan Bluetooth di mobil, stereo, atau aksesori Anda di beberapa titik. Perangkat lunak Android 10 (One UI 2.0) Samsung benar-benar meningkatkan Bluetooth, dan sejauh ini saya tidak memiliki masalah. Namun, dengan begitu banyak speaker, headphone, dan aksesori lainnya, Anda pasti akan mengalami masalah di sana-sini.


Jika Anda tidak dapat melihat perangkat atau Anda melihatnya dan mereka tidak dapat terhubung ke S20, Anda tidak sendirian. Terkadang koneksi buruk dan audio juga terputus. Dengan masalah BT apa pun, cara terbaik adalah dengan menonaktifkan Bluetooth, lalu nyalakan kembali. Ini memperbaiki masalah 95% dari waktu. Atau, jika seperti speaker Bluetooth, lupakan perangkat sepenuhnya dalam pengaturan, lalu perbaiki ke Galaxy S20 Anda.


Pengguna juga dapat menuju ke Pengaturan> Aplikasi> dan menemukan "Bluetooth" dan menghapus cache. Ingatlah bahwa ini akan menghapus semua perangkat yang tersambung dan tersambung, tetapi sering kali memperbaiki masalah kecil yang Anda hadapi.


Ketika semuanya gagal, reboot ponsel Anda dan mulai dari awal. Itu hampir selalu memperbaiki hampir segalanya. Serius, reboot ponsel Anda.


Cara Memperbaiki Masalah Speaker Basah Samsung Galaxy S20


Seperti kebanyakan ponsel Galaxy akhir-akhir ini, keluarga S20 semuanya tahan debu dan air IP68. Artinya, Anda dapat menjatuhkannya di kolam renang, atau menggunakannya di kedalaman sekitar 5 kaki tanpa khawatir. Ini bahkan akan berfungsi di kamar mandi, tetapi kami tidak merekomendasikannya. Ponsel ini secara teknis dapat menangani sekitar 5 kaki selama 30 menit dan masih berfungsi dengan baik.


Namun, jika speaker atau grill basah, telepon Anda akan terdengar lucu dan teredam. Ini bukan masalah dan juga tidak ada kerusakan, Anda hanya perlu membiarkannya mengering. Kami mendapat banyak pertanyaan tentang pemilik yang khawatir, tetapi berikan waktu.


Samsung menggunakan lapisan di bagian dalam perangkat untuk menjaga keamanan komponen. Kemudian, sesuatu yang mereka sebut "tegangan permukaan" untuk mencegah air keluar dari pemanggang speaker dan port USB. Jika musik atau speaker Anda terdengar lucu, Anda hanya perlu membiarkannya mengering. Atau, ketuk dengan lembut di tangan Anda untuk mendorong air keluar dari speaker. Jangan khawatir, ponsel Anda mungkin baik-baik saja. Jika terlalu dalam, Anda mungkin mengalami masalah.


Tip bonus: Jangan pernah mengisi daya ponsel Anda saat basah. Biarkan port pengisian USB Type-C benar-benar kering sebelum Anda mencolokkan ponsel Anda untuk mengisi ulang baterai.


Cara Memperbaiki Masalah Perangkat Lunak Samsung Galaxy S20


Kami dapat berbicara tentang masalah kecil kecil atau potensi masalah sepanjang hari, karena setiap orang menggunakan ponsel secara berbeda. Entah itu email kantor Anda yang tidak berfungsi dengan benar atau Anda tidak dapat menyiapkannya, masalah penelusuran atau suara Google, masalah teks, atau bahkan masalah keyboard. Ini lebih didasarkan pada individu, dan bukan telepon itu sendiri, itulah sebabnya kami tidak terlalu fokus pada mereka.


Karena itu, masalah perangkat lunak universal yang kami lihat dan dengar dengan telepon apa pun adalah masalah keyboard. Jadi, jika Anda berurusan dengan masalah keyboard Galaxy S20, lihat panduan ini untuk kemungkinan perbaikan.


Kemudian, untuk setiap dan SEMUA masalah terkait perangkat lunak Galaxy S20 lainnya, cukup reboot ponsel Anda. Ini adalah tip terbaik yang bisa kami berikan untuk Anda, itulah sebabnya kami akan menyebutkannya sekali lagi di bawah.


Reboot Galaxy S20 Anda untuk Memperbaiki Sebagian Besar Masalah (Aktifkan Mulai Ulang Otomatis)

Sebelum kami membagikan tip terakhir kami, coba reboot ponsel Anda. Secara realistis, hampir setiap masalah yang kita dengar dari teman, keluarga, atau lihat saat online dapat dengan cepat diperbaiki dengan me-reboot Galaxy S20, S20 + atau S20 Ultra Anda. Pesan teks tidak masuk, reboot ponsel Anda. Kamera bertingkah lucu, nyalakan ulang ponsel Anda. WiFi mati, reboot ponsel Anda. Suara Anda tidak berfungsi, reboot ponsel. Anda mengerti maksudnya.


Tekan dan tahan tombol daya di samping S20 Anda, lalu ketuk mulai ulang. Dalam waktu sekitar 1 menit Anda akan siap dan bekerja dengan hampir semua masalah hilang.


Saat sebagian besar teman dan keluarga saya memiliki masalah di telepon dan saya bertanya kapan terakhir kali mereka memulainya kembali, mereka tidak pernah dapat mengingat, atau mengatakan sesuatu seperti, "Saya tidak tahu, 3-4 bulan yang lalu". Itu adalah bagian dari masalah Anda, dan terkadang permulaan baru baik untuk ponsel Anda.


Pengaturan Gto> Pemeliharaan Perangkat> dan ketuk 3-titik di sudut atas dan pilih Mulai Ulang Otomatis. Sekarang, pilih waktu dan hari dalam seminggu, seperti Senin jam 3 pagi. Dengan cara ini ponsel Anda akan reboot sekali seminggu di malam hari sehingga kinerja tetap pada yang terbaik, dan masalah sudah berlalu. Hal ini membuat perbedaan besar dalam kinerja DAN masa pakai baterai. Selain itu, pastikan Anda menggunakan rilis perangkat lunak terbaru.


Reset Pabrik Galaxy S20 Untuk Memperbaiki Masalah Besar


Sepertinya Anda tidak akan mengalami masalah besar dengan S20 Anda, dan hanya masalah kecil yang kami sebutkan di atas. Namun, jika Anda mencoba segalanya. berbicara dengan Samsung atau operator Anda dan masih tidak dapat memperbaikinya, kami memiliki satu langkah terakhir yang dapat Anda coba sebelum meminta penggantian dari Samsung.


Upaya terakhir untuk memperbaiki masalah besar adalah melakukan reset data pabrik. Ini akan menghapus semua data pengguna, aplikasi, pesan, dan konten dari telepon. Lakukan ini hanya jika ada sesuatu yang benar-benar tidak beres dan masalah yang mengganggu pertunjukan. Ingatlah bahwa Anda ingin membuat cadangan data apa pun sebelum melanjutkan. Buka Pengaturan> Manajemen Umum> dan tekan Atur Ulang untuk memulai.


Proses ini akan memakan waktu kurang dari 10 menit dan akan memulihkan perangkat lunak asli yang disertakan dengan telepon Anda pada hari pertama. Selanjutnya, Anda akan ingin menggunakan Samsung SmartSwitch, Google Restore, atau keduanya, untuk memulihkan semua aplikasi dan pengaturan Anda. Sekali lagi, ini adalah pilihan terakhir dan rasa sakit di bagian belakang, tetapi biasanya berhasil dengan masalah besar apa pun. Jika ini tidak memperbaikinya, pertimbangkan untuk menghubungi Samsung atau operator Anda untuk mendapatkan perangkat pengganti.


Galaxy S20 benar-benar baru dan perlahan tapi pasti dibeli oleh lebih banyak orang. Artinya, kita akan belajar lebih banyak atau menemukan masalah tambahan dalam beberapa bulan ke depan. Saat kami melakukannya, dan semakin banyak orang yang membelinya, kami akan melaporkan kembali dengan laporan dan informasi lebih lanjut. Pada dasarnya, pantau terus, karena daftar ini dapat berubah atau bertambah.


Samsung menjadi lebih baik dengan setiap ponsel baru dalam hal seberapa cepat mereka merilis pembaruan. Kami menerima pembaruan hari per satu, kemudian beberapa minggu kemudian pada tanggal 18 Maret, dan lebih banyak lagi pada minggu pertama bulan April, dan Anda dapat mengharapkan lebih banyak selama dua bulan ke depan. Ini semua akan memiliki perbaikan Galaxy S20.


Sebagai penutup, kami ingin membicarakan tentang apa yang akan terjadi selanjutnya selain dari pembaruan perangkat lunak perbaikan bug. Galaxy S20 sudah menjalankan Android 10, jadi langkah selanjutnya adalah pembaruan ke Android 11 nanti musim gugur atau musim dingin ini, kemungkinan sekitar Desember. Sebelumnya, kami dapat melihat One UI 2.2 atau 2.5 tetapi kami tidak begitu yakin.


Namun, dengan Google Android 11 beta sudah dimulai, kita bisa melihat Samsung Galaxy S20 mendapatkan contoh awal Android 11 di musim panas, tapi itu meragukan. Kami tidak berharap Samsung bergabung dengan beta, tetapi sekarang Google menawarkannya selama beberapa tahun berturut-turut, sekarang adalah waktu yang tepat bagi Samsung untuk mulai berkontribusi. Jika tidak, kami akan menunggu hingga akhir tahun untuk mencoba yang berikutnya.


Pada dasarnya, ketahuilah bahwa beberapa pembaruan lagi akan segera hadir, membangun dan meningkatkan pengalaman Android 10. Mereka akan menghabiskan beberapa bulan ke depan untuk meningkatkan Galaxy S20 sambil mengerjakan pembaruan Android 11. Untuk saat ini, berikan komentar di bawah jika Anda mengalami masalah besar lainnya dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu, atau mencari solusi untuk Anda. Jika tidak, nikmati semua yang ditawarkan ponsel Anda.

Tidak ada komentar