Cara Bertahan dan Keluar dari Algoritma Instagram - Kita perlu berbicara tentang algoritma Instagram. Dan jika hanya melihat kata "algoritme" membuat Anda panik, kami mengerti. Banyak merek benar-benar diguncang oleh pembaruan algoritma Facebook 2018 yang mengakibatkan penurunan jangkauan organik.


Sementara itu, Anda mungkin menyadari bahwa konten Instagram Anda tidak mendapatkan interaksi yang sama seperti sebelumnya. Hal ini membuat merek bertanya-tanya: apa yang terjadi dengan algoritme Instagram? Apakah kita akan melihat terulangnya kegilaan Facebook itu dalam waktu dekat?


Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan status algoritme Instagram seperti yang kami ketahui. Kami juga akan mendalami beberapa strategi dan taktik khusus untuk memastikan bahwa Anda memaksimalkan jangkauan organik Anda saat algoritme terus berkembang.


Kenaikan algoritma di atas berubah dengan Sprout Social


Algoritme dapat berubah, tetapi kinerja Anda tidak harus demikian. Teknologi ViralPost® yang dipatenkan Sprout menganalisis data audiens Anda dan mendeteksi waktu paling aktif untuk keterlibatan otentik, memungkinkan Anda untuk secara otomatis menjadwalkan konten pada waktu terbaik bagi merek Anda untuk memaksimalkan hasil.


Bagaimana algoritma Instagram berubah pada tahun 2019?


Untuk lebih memahami algoritme Instagram saat ini, mari kita putar balik waktu. Pada 2016, Instagram mengumumkan bahwa umpan pengguna akan memprioritaskan "momen yang Anda pedulikan".


Ini menandakan akhir dari umpan kronologis-terbalik lama yang mengadopsi umpan algoritmik yang mirip dengan Facebook. Jenis sentimen yang sama digaungkan oleh janji Facebook 2018 untuk "mengutamakan teman dan keluarga," lebih mengutamakan konten pribadi daripada konten pemasaran. Kira-kira pada waktu yang sama, Instagram sendiri mengumumkan peningkatan pada umpan pengguna yang mengutamakan pos baru dan tepat waktu.


Detail khusus dari pembaruan ini dan perubahan selanjutnya tidak jelas di luar pengenalan pemberitahuan "Anda Semua Terperangkap" untuk memberi tahu Anda bahwa umpan Anda adalah yang terbaru.


Sekarang, mari kita percepat ke masa sekarang.


Pada Januari 2019, Instagram mengakui meningkatnya perhatian publik atas algoritme mereka dan memecah kebisuan mereka dalam serangkaian tweet. Secara khusus, Instagram menyatakan bahwa apa yang muncul pertama kali di feed Anda terutama didasarkan pada aktivitas Anda sendiri.


Munculkan strategi konten yang memberikan algoritme Instagram persis seperti yang diinginkannya, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membuat konten berkualitas tinggi secara konsisten yang tahan terhadap perubahan algoritme di masa mendatang.


Ketika Anda melihat keterlibatan Instagram Anda turun, itu mungkin tidak selalu disebabkan oleh algoritme saja. Namun, tip ini akan membantu Anda membuktikan masa depan dan siap untuk pembaruan algoritme baru dengan konten luar biasa dan pemahaman yang lebih dalam tentang cara kerja platform.


Cara Keluar Dari Badai Algoritma Instagram 2020

Cara Bertahan dan Keluar dari Algoritma Instagram


Berdasarkan apa yang kami ketahui tentang cara kerja algoritme dan apa yang kami lihat secara langsung di Sprout, mengembangkan jangkauan dan keterlibatan Anda dimungkinkan dengan adanya algoritme.


Di bawah ini adalah cuplikan dari strategi dan taktik yang harus Anda terapkan jika Anda ingin menjamin bahwa lebih banyak orang melihat konten Anda.


1. Tingkatkan kualitas foto Anda


Menurut Instagram sendiri, peringkat yang lebih tinggi di feed pengikut Anda sejalan dengan pembuatan "konten hebat".


No-brainer, bukan? Kecuali apa yang dimaksud dengan "konten yang baik" ada di mata yang melihatnya dan tidak memberi kita banyak hal spesifik.


Terlepas dari itu, tidak dapat disangkal bahwa konten yang paling disukai dan dibagikan di Instagram seringkali secara visual mencolok.


Warna-warna berani. Pemandangan yang menakjubkan. Hal-hal yang membuat orang berhenti di jalurnya dan mengucapkan "Suka".


Jika Anda sudah membuat konten yang memukau, Anda adalah yang terdepan.


Dan jika tidak, Anda mungkin ingin memikirkan untuk membuat beberapa visual profesional dari waktu ke waktu. Meskipun Anda berada dalam industri yang tampak "membosankan", foto berkualitas tinggi adalah ekspektasi, bukan pengecualian.


Juga, pertimbangkan bahwa ada banyak aplikasi Instagram di luar sana seperti VSCO yang dapat memberi citra Anda getaran yang lebih profesional dengan anggaran terbatas.


2. Terus terbitkan Cerita yang konsisten


Ini mungkin tampak seperti tip mundur, tapi dengarkan kami.


Seharusnya, Stories tidak memiliki pengaruh apa pun pada algoritme Instagram.


Jadi mengapa repot-repot mempostingnya?


Pertama-tama, pertimbangkan terlebih dahulu bahwa mereka adalah jenis konten yang paling populer di platform. Instagram Stories baru saja melampaui 500 juta pengguna harian yang tidak perlu dicemooh. Popularitas Stories mungkin juga berkontribusi pada merek yang memposting lebih sedikit konten di feed tradisional mereka, sehingga menyebabkan keterlibatan yang lebih rendah.


Daripada memilih antara Stories dan postingan biasa, mentalitas Anda harus "Mengapa tidak keduanya?"


Cerita memberikan cara yang autentik dan cepat untuk melibatkan pemirsa Anda yang jelas-jelas disukai orang. Mereka juga mendorong akun merek Anda ke depan pembaruan Cerita pengikut Anda, sehingga menempatkan Anda di depan dan di tengah pada umpan mereka sebagai hasilnya.


Singkatnya, Stories akan terus membuat profil Anda terus bermunculan. Ini merupakan kabar baik untuk keterlibatan karena pengikut Anda terus didorong untuk memeriksa konten Anda.


3. Publikasikan lebih banyak konten video


Instagram tidak sepenuhnya mengatakan bahwa video lebih diprioritaskan daripada foto.


Hal ini mungkin membuat kami percaya bahwa mereka diperlakukan sama, tetapi mari kita gali lebih dalam tentang mengapa video pasti perlu Anda perhatikan.


Ingat apa yang kami katakan sebelumnya tentang konten yang memukau? Mengingat bahwa video diputar otomatis di umpan pengikut Anda, tidak ada cara yang lebih baik untuk menarik perhatian seseorang saat mereka duduk di sana dan menggulir.


Dan jika kami mengikuti logika di balik algoritme Facebook, kami ingin pengikut menghabiskan waktu selama mungkin untuk terlibat dengan profil kami. Video bentuk pendek dan panjang mengharuskan orang untuk berhenti dan melihat, polos dan sederhana.


Platform Instagram akhir-akhir ini telah mendorong video dengan keras melalui cerita dan IGTV. Faktanya, Instagram baru saja mengumumkan bahwa konten IGTV sekarang akan mulai muncul di feed pengikut Anda daripada terbatas pada IGTV itu sendiri. Ini adalah berita besar yang sekali lagi menandakan bahwa Instagram ingin melihat kreator memproduksi video.


Sebagai catatan tambahan, konten video Anda tidak perlu menjadi produksi penuh. Video selang waktu dan Boomerang yang sederhana sudah cukup untuk menarik pemirsa untuk merek besar maupun kecil. Yang penting Anda memproduksi beberapa bentuk video.


4. Lakukan live streaming lebih sering


Tip cepat, tapi pasti patut disebutkan.


Seperti Stories, Video langsung tidak memiliki pengaruh khusus apa pun pada algoritme Instagram.


Namun, Instagram Live memang menghasilkan pemberitahuan kepada pengikut dengan menempatkan dirinya di atas umpan Cerita pengikut Anda juga.


Keindahan dari video langsung adalah Anda mengharapkan untuk menghasilkan sesuatu yang sederhana dan tidak rumit. Artinya, sekali lagi tekanan untuk konten profesional dan halus akan berkurang. Sama seperti merek harus bereksperimen dengan video tradisional, video langsung juga merupakan sesuatu untuk dijelajahi.


5. Buat teks yang lebih menarik


Algoritme Instagram seharusnya memprioritaskan keterlibatan.


Itu berarti suka dan saham adalah mata uang yang berharga.


Kami sering menekankan bahwa suka dan berbagi hanyalah metrik kesombongan dan merek harus memperhatikan metrik yang lebih mendesak.


Tetapi mendorong interaksi secara langsung adalah permainan yang benar-benar adil di Instagram. Melakukannya juga sangat mudah karena Anda dapat meminta pengikut langsung untuk memberikan komentar.


Misalnya, beri tag teman atau teks berbasis pertanyaan adalah cara yang bagus untuk membuat orang berbicara. Percakapan mendorong interaksi yang merupakan sinyal positif bagi Instagram.


Kebijaksanaan konvensional harus memberi tahu kita bahwa tidak setiap pos harus mengikuti formula ini. Ini didasarkan pada bagaimana Facebook menghukum umpan keterlibatan dan merek yang sengaja mencoba mempermainkan algoritme mereka. Dengan kata lain, Anda harus mengintegrasikan teks berbasis keterlibatan di Instagram tetapi jangan berlebihan.


6. Jalankan kontes atau giveaway


Untuk banyak bisnis, Anda akan melihat bahwa kontes dan postingan giveaway adalah yang paling populer dan menarik.


Baik itu membagikan hashtag atau membuat beberapa konten buatan pengguna, kontes dapat membantu mendorong lonjakan keterlibatan ke profil Anda.


Terlepas dari kepercayaan populer, kontes ini tetap hidup dan sehat. Pastikan Anda siap untuk menangani kontes media sosial dan memahami hukum di baliknya sebelum memulai. Selain itu, pertimbangkan strategi "less is more" untuk kontes Anda sehingga ada banyak waktu untuk membangun buzz di antara mereka.


7. Manfaatkan kekuatan hashtag Anda


Semakin banyak perhatian pada postingan Anda, semakin baik.


Hashtag dapat membantu menarik perhatian tersebut dalam hitungan detik.


Memasukkan hashtag sebagai bagian dari strategi konten Anda memastikan bahwa posting Anda pada dasarnya dapat dicari. Kombinasi tagar bermerek, produk, dan komunitas mewakili badai sempurna untuk mendorong keterlibatan.


Jika Anda takut menggunakan hashtag, jangan. Berdasarkan pengelompokan kami tentang cara menggunakan hashtag, kami menemukan bahwa sembilan adalah "angka ajaib", meskipun beberapa merek memposting 15+ dan masih mendapatkan keterlibatan yang serius.


Agar tidak terlihat seperti pelaku spam, sebaiknya gunakan hanya tag berperforma terbaik Anda, bukan membengkakkan teks Anda secara tidak perlu. Dengan bantuan Sprout, Anda dapat membidik pada tag mana yang digunakan untuk memaksimalkan jangkauan Anda.


8. Posting selama jam sibuk


Mungkin cara paling mudah untuk menang dengan algoritme Instagram adalah memposting pada jam sibuk.


Menerbitkan selama waktu sibuk tidak selalu mendorong banjir aktivitas. Melakukannya tentu lebih baik daripada memposting ketika audiens Anda sedang tidur.


Penonton setiap orang berbeda dan oleh karena itu akan paling terlibat pada waktu yang berbeda. Itulah mengapa fitur seperti Sprout's ViralPost sangat berharga, secara otomatis mendeteksi saat pengikut Anda cenderung melihat konten Anda. Anda kemudian dapat menjadwalkan posting Anda terlebih dahulu untuk mencapai waktu-waktu itu.


9. Jika ragu, lebih sering memposting!

Terakhir, jangan takut untuk meningkatkan frekuensi pengeposan Anda.


Seperti yang disorot oleh Recode, Instagram secara eksplisit mengatakan pada tahun 2018 bahwa memposting "sering" berada dalam praktik terbaik mereka. Dengan kata-kata mereka sendiri:


“Kami tidak merendahkan orang karena memposting [sering]. Kami memastikan bahwa umpan Anda terasa beragam sehingga kami dapat memecah pos. ”


Dan di satu sisi, ini membawa panduan kami untuk mengakali algoritma Instagram dengan lingkaran penuh.


Memposting lebih sering akan memberi Anda lebih banyak ruang untuk bereksperimen dan menilai konten mana (petunjuk: seperti jenis di atas) yang berfungsi dan mana yang tidak.


Melalui penjadwalan Sprout, Anda dapat merencanakan kalender konten yang beragam yang membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan dengan memungkinkan Anda mengantrekan postingan sebelumnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk bebas menerbitkan lebih sering sesuai jadwal Anda sendiri daripada merasa tertekan untuk menerbitkan secara waktu nyata.


Analisis dan pelaporan dari Sprout dapat mengarahkan Anda ke pos berkinerja terbaik, waktu puncak, dan bagian mana dari kampanye Instagram Anda yang menghasilkan pengikut paling banyak.


Apakah Anda siap untuk menggunakan algoritma Instagram yang baru?


Peringatan spoiler: algoritme Instagram tidak harus berupa tanda tanya raksasa.


Masih ada banyak cara bagi merek untuk melibatkan pelanggan dalam menghadapi algoritme Instagram yang berkembang tanpa harus berinvestasi secara eksklusif pada iklan.


Melakukannya berarti memanfaatkan fitur terbaru platform serta alat penjadwalan seperti Sprout untuk memastikan Anda terus-menerus mengeluarkan konten baru dan tepat waktu yang mendorong keterlibatan. Daripada menghindar dari aturan baru algoritme, tangani aturan tersebut secara langsung.


Namun, kami ingin sekali mendengar pendapat Anda. Pernahkah Anda melihat penurunan tingkat keterlibatan Anda karena algoritme Instagram yang baru? Apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah!

Cara Keluar Dari Badai Algoritma Instagram 2020


Cara Bertahan dan Keluar dari Algoritma Instagram - Kita perlu berbicara tentang algoritma Instagram. Dan jika hanya melihat kata "algoritme" membuat Anda panik, kami mengerti. Banyak merek benar-benar diguncang oleh pembaruan algoritma Facebook 2018 yang mengakibatkan penurunan jangkauan organik.


Sementara itu, Anda mungkin menyadari bahwa konten Instagram Anda tidak mendapatkan interaksi yang sama seperti sebelumnya. Hal ini membuat merek bertanya-tanya: apa yang terjadi dengan algoritme Instagram? Apakah kita akan melihat terulangnya kegilaan Facebook itu dalam waktu dekat?


Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan status algoritme Instagram seperti yang kami ketahui. Kami juga akan mendalami beberapa strategi dan taktik khusus untuk memastikan bahwa Anda memaksimalkan jangkauan organik Anda saat algoritme terus berkembang.


Kenaikan algoritma di atas berubah dengan Sprout Social


Algoritme dapat berubah, tetapi kinerja Anda tidak harus demikian. Teknologi ViralPost® yang dipatenkan Sprout menganalisis data audiens Anda dan mendeteksi waktu paling aktif untuk keterlibatan otentik, memungkinkan Anda untuk secara otomatis menjadwalkan konten pada waktu terbaik bagi merek Anda untuk memaksimalkan hasil.


Bagaimana algoritma Instagram berubah pada tahun 2019?


Untuk lebih memahami algoritme Instagram saat ini, mari kita putar balik waktu. Pada 2016, Instagram mengumumkan bahwa umpan pengguna akan memprioritaskan "momen yang Anda pedulikan".


Ini menandakan akhir dari umpan kronologis-terbalik lama yang mengadopsi umpan algoritmik yang mirip dengan Facebook. Jenis sentimen yang sama digaungkan oleh janji Facebook 2018 untuk "mengutamakan teman dan keluarga," lebih mengutamakan konten pribadi daripada konten pemasaran. Kira-kira pada waktu yang sama, Instagram sendiri mengumumkan peningkatan pada umpan pengguna yang mengutamakan pos baru dan tepat waktu.


Detail khusus dari pembaruan ini dan perubahan selanjutnya tidak jelas di luar pengenalan pemberitahuan "Anda Semua Terperangkap" untuk memberi tahu Anda bahwa umpan Anda adalah yang terbaru.


Sekarang, mari kita percepat ke masa sekarang.


Pada Januari 2019, Instagram mengakui meningkatnya perhatian publik atas algoritme mereka dan memecah kebisuan mereka dalam serangkaian tweet. Secara khusus, Instagram menyatakan bahwa apa yang muncul pertama kali di feed Anda terutama didasarkan pada aktivitas Anda sendiri.


Munculkan strategi konten yang memberikan algoritme Instagram persis seperti yang diinginkannya, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membuat konten berkualitas tinggi secara konsisten yang tahan terhadap perubahan algoritme di masa mendatang.


Ketika Anda melihat keterlibatan Instagram Anda turun, itu mungkin tidak selalu disebabkan oleh algoritme saja. Namun, tip ini akan membantu Anda membuktikan masa depan dan siap untuk pembaruan algoritme baru dengan konten luar biasa dan pemahaman yang lebih dalam tentang cara kerja platform.


Cara Keluar Dari Badai Algoritma Instagram 2020

Cara Bertahan dan Keluar dari Algoritma Instagram


Berdasarkan apa yang kami ketahui tentang cara kerja algoritme dan apa yang kami lihat secara langsung di Sprout, mengembangkan jangkauan dan keterlibatan Anda dimungkinkan dengan adanya algoritme.


Di bawah ini adalah cuplikan dari strategi dan taktik yang harus Anda terapkan jika Anda ingin menjamin bahwa lebih banyak orang melihat konten Anda.


1. Tingkatkan kualitas foto Anda


Menurut Instagram sendiri, peringkat yang lebih tinggi di feed pengikut Anda sejalan dengan pembuatan "konten hebat".


No-brainer, bukan? Kecuali apa yang dimaksud dengan "konten yang baik" ada di mata yang melihatnya dan tidak memberi kita banyak hal spesifik.


Terlepas dari itu, tidak dapat disangkal bahwa konten yang paling disukai dan dibagikan di Instagram seringkali secara visual mencolok.


Warna-warna berani. Pemandangan yang menakjubkan. Hal-hal yang membuat orang berhenti di jalurnya dan mengucapkan "Suka".


Jika Anda sudah membuat konten yang memukau, Anda adalah yang terdepan.


Dan jika tidak, Anda mungkin ingin memikirkan untuk membuat beberapa visual profesional dari waktu ke waktu. Meskipun Anda berada dalam industri yang tampak "membosankan", foto berkualitas tinggi adalah ekspektasi, bukan pengecualian.


Juga, pertimbangkan bahwa ada banyak aplikasi Instagram di luar sana seperti VSCO yang dapat memberi citra Anda getaran yang lebih profesional dengan anggaran terbatas.


2. Terus terbitkan Cerita yang konsisten


Ini mungkin tampak seperti tip mundur, tapi dengarkan kami.


Seharusnya, Stories tidak memiliki pengaruh apa pun pada algoritme Instagram.


Jadi mengapa repot-repot mempostingnya?


Pertama-tama, pertimbangkan terlebih dahulu bahwa mereka adalah jenis konten yang paling populer di platform. Instagram Stories baru saja melampaui 500 juta pengguna harian yang tidak perlu dicemooh. Popularitas Stories mungkin juga berkontribusi pada merek yang memposting lebih sedikit konten di feed tradisional mereka, sehingga menyebabkan keterlibatan yang lebih rendah.


Daripada memilih antara Stories dan postingan biasa, mentalitas Anda harus "Mengapa tidak keduanya?"


Cerita memberikan cara yang autentik dan cepat untuk melibatkan pemirsa Anda yang jelas-jelas disukai orang. Mereka juga mendorong akun merek Anda ke depan pembaruan Cerita pengikut Anda, sehingga menempatkan Anda di depan dan di tengah pada umpan mereka sebagai hasilnya.


Singkatnya, Stories akan terus membuat profil Anda terus bermunculan. Ini merupakan kabar baik untuk keterlibatan karena pengikut Anda terus didorong untuk memeriksa konten Anda.


3. Publikasikan lebih banyak konten video


Instagram tidak sepenuhnya mengatakan bahwa video lebih diprioritaskan daripada foto.


Hal ini mungkin membuat kami percaya bahwa mereka diperlakukan sama, tetapi mari kita gali lebih dalam tentang mengapa video pasti perlu Anda perhatikan.


Ingat apa yang kami katakan sebelumnya tentang konten yang memukau? Mengingat bahwa video diputar otomatis di umpan pengikut Anda, tidak ada cara yang lebih baik untuk menarik perhatian seseorang saat mereka duduk di sana dan menggulir.


Dan jika kami mengikuti logika di balik algoritme Facebook, kami ingin pengikut menghabiskan waktu selama mungkin untuk terlibat dengan profil kami. Video bentuk pendek dan panjang mengharuskan orang untuk berhenti dan melihat, polos dan sederhana.


Platform Instagram akhir-akhir ini telah mendorong video dengan keras melalui cerita dan IGTV. Faktanya, Instagram baru saja mengumumkan bahwa konten IGTV sekarang akan mulai muncul di feed pengikut Anda daripada terbatas pada IGTV itu sendiri. Ini adalah berita besar yang sekali lagi menandakan bahwa Instagram ingin melihat kreator memproduksi video.


Sebagai catatan tambahan, konten video Anda tidak perlu menjadi produksi penuh. Video selang waktu dan Boomerang yang sederhana sudah cukup untuk menarik pemirsa untuk merek besar maupun kecil. Yang penting Anda memproduksi beberapa bentuk video.


4. Lakukan live streaming lebih sering


Tip cepat, tapi pasti patut disebutkan.


Seperti Stories, Video langsung tidak memiliki pengaruh khusus apa pun pada algoritme Instagram.


Namun, Instagram Live memang menghasilkan pemberitahuan kepada pengikut dengan menempatkan dirinya di atas umpan Cerita pengikut Anda juga.


Keindahan dari video langsung adalah Anda mengharapkan untuk menghasilkan sesuatu yang sederhana dan tidak rumit. Artinya, sekali lagi tekanan untuk konten profesional dan halus akan berkurang. Sama seperti merek harus bereksperimen dengan video tradisional, video langsung juga merupakan sesuatu untuk dijelajahi.


5. Buat teks yang lebih menarik


Algoritme Instagram seharusnya memprioritaskan keterlibatan.


Itu berarti suka dan saham adalah mata uang yang berharga.


Kami sering menekankan bahwa suka dan berbagi hanyalah metrik kesombongan dan merek harus memperhatikan metrik yang lebih mendesak.


Tetapi mendorong interaksi secara langsung adalah permainan yang benar-benar adil di Instagram. Melakukannya juga sangat mudah karena Anda dapat meminta pengikut langsung untuk memberikan komentar.


Misalnya, beri tag teman atau teks berbasis pertanyaan adalah cara yang bagus untuk membuat orang berbicara. Percakapan mendorong interaksi yang merupakan sinyal positif bagi Instagram.


Kebijaksanaan konvensional harus memberi tahu kita bahwa tidak setiap pos harus mengikuti formula ini. Ini didasarkan pada bagaimana Facebook menghukum umpan keterlibatan dan merek yang sengaja mencoba mempermainkan algoritme mereka. Dengan kata lain, Anda harus mengintegrasikan teks berbasis keterlibatan di Instagram tetapi jangan berlebihan.


6. Jalankan kontes atau giveaway


Untuk banyak bisnis, Anda akan melihat bahwa kontes dan postingan giveaway adalah yang paling populer dan menarik.


Baik itu membagikan hashtag atau membuat beberapa konten buatan pengguna, kontes dapat membantu mendorong lonjakan keterlibatan ke profil Anda.


Terlepas dari kepercayaan populer, kontes ini tetap hidup dan sehat. Pastikan Anda siap untuk menangani kontes media sosial dan memahami hukum di baliknya sebelum memulai. Selain itu, pertimbangkan strategi "less is more" untuk kontes Anda sehingga ada banyak waktu untuk membangun buzz di antara mereka.


7. Manfaatkan kekuatan hashtag Anda


Semakin banyak perhatian pada postingan Anda, semakin baik.


Hashtag dapat membantu menarik perhatian tersebut dalam hitungan detik.


Memasukkan hashtag sebagai bagian dari strategi konten Anda memastikan bahwa posting Anda pada dasarnya dapat dicari. Kombinasi tagar bermerek, produk, dan komunitas mewakili badai sempurna untuk mendorong keterlibatan.


Jika Anda takut menggunakan hashtag, jangan. Berdasarkan pengelompokan kami tentang cara menggunakan hashtag, kami menemukan bahwa sembilan adalah "angka ajaib", meskipun beberapa merek memposting 15+ dan masih mendapatkan keterlibatan yang serius.


Agar tidak terlihat seperti pelaku spam, sebaiknya gunakan hanya tag berperforma terbaik Anda, bukan membengkakkan teks Anda secara tidak perlu. Dengan bantuan Sprout, Anda dapat membidik pada tag mana yang digunakan untuk memaksimalkan jangkauan Anda.


8. Posting selama jam sibuk


Mungkin cara paling mudah untuk menang dengan algoritme Instagram adalah memposting pada jam sibuk.


Menerbitkan selama waktu sibuk tidak selalu mendorong banjir aktivitas. Melakukannya tentu lebih baik daripada memposting ketika audiens Anda sedang tidur.


Penonton setiap orang berbeda dan oleh karena itu akan paling terlibat pada waktu yang berbeda. Itulah mengapa fitur seperti Sprout's ViralPost sangat berharga, secara otomatis mendeteksi saat pengikut Anda cenderung melihat konten Anda. Anda kemudian dapat menjadwalkan posting Anda terlebih dahulu untuk mencapai waktu-waktu itu.


9. Jika ragu, lebih sering memposting!

Terakhir, jangan takut untuk meningkatkan frekuensi pengeposan Anda.


Seperti yang disorot oleh Recode, Instagram secara eksplisit mengatakan pada tahun 2018 bahwa memposting "sering" berada dalam praktik terbaik mereka. Dengan kata-kata mereka sendiri:


“Kami tidak merendahkan orang karena memposting [sering]. Kami memastikan bahwa umpan Anda terasa beragam sehingga kami dapat memecah pos. ”


Dan di satu sisi, ini membawa panduan kami untuk mengakali algoritma Instagram dengan lingkaran penuh.


Memposting lebih sering akan memberi Anda lebih banyak ruang untuk bereksperimen dan menilai konten mana (petunjuk: seperti jenis di atas) yang berfungsi dan mana yang tidak.


Melalui penjadwalan Sprout, Anda dapat merencanakan kalender konten yang beragam yang membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan dengan memungkinkan Anda mengantrekan postingan sebelumnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk bebas menerbitkan lebih sering sesuai jadwal Anda sendiri daripada merasa tertekan untuk menerbitkan secara waktu nyata.


Analisis dan pelaporan dari Sprout dapat mengarahkan Anda ke pos berkinerja terbaik, waktu puncak, dan bagian mana dari kampanye Instagram Anda yang menghasilkan pengikut paling banyak.


Apakah Anda siap untuk menggunakan algoritma Instagram yang baru?


Peringatan spoiler: algoritme Instagram tidak harus berupa tanda tanya raksasa.


Masih ada banyak cara bagi merek untuk melibatkan pelanggan dalam menghadapi algoritme Instagram yang berkembang tanpa harus berinvestasi secara eksklusif pada iklan.


Melakukannya berarti memanfaatkan fitur terbaru platform serta alat penjadwalan seperti Sprout untuk memastikan Anda terus-menerus mengeluarkan konten baru dan tepat waktu yang mendorong keterlibatan. Daripada menghindar dari aturan baru algoritme, tangani aturan tersebut secara langsung.


Namun, kami ingin sekali mendengar pendapat Anda. Pernahkah Anda melihat penurunan tingkat keterlibatan Anda karena algoritme Instagram yang baru? Apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah!

Tidak ada komentar